TMMD SENGKUYUNG I WUJUD NYATA KEMANUNGALAN TNI DAN RAKYAT DALAM MENYELESAIKAN PEMBANGUNAN JEMBATAN DAN PENINGKATAN JALAN
TMMD SENGKUYUNG I WUJUD NYATA KEMANUNGALAN TNI DAN RAKYAT DALAM MENYELESAIKAN PEMBANGUNAN JEMBATAN DAN PENINGKATAN JALAN

detikcyber.com, Kajen – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun Anggaran 2021 yang difokuskan di desa Kebonrowopucang kecamatan Karangdadap, hari ini, Rabu (31/03) dinyatakan selesai.

Penutupan ditandai dengan penyerahan hasil kegiatan TMMD Sengkuyung I oleh Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan SH.,SIP kepada Bupati Pekalongan Asip Kholbihi SH.,M.Si. Penyerahan hasil kegiatan TMMD Sengkuyung I juga disaksikan ketua DPRD, unsur forkopimda, forkopimcam Karangdadap, Pj sekda beserta jajaran, para kepala OPD terkait serta para tokoh masyarakat.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi SH.,M.Si menyampaikan apresiasi kepada seluruh keluarga besar Kodim 0710/Pekalongan serta seluruh masyarakat yang telah melaksanakan program TMMD Sengkuyung I. Ia menerangkan TMMD merupakan program yang sudah dirintis sejak lama yang sangat bermanfaat terutama untuk mengakselerasi pembangunan di desa dan meningkatkan fungsi social dalam masyarakat, karena itu hal yang sangat penting dalam rangka membantu tugas-tugas pemeritntah.

“ TMMD di kabupaten Pekalongan Alhamdulilah selama ini berjalan sangat baik, dan paling penting adalah terjadi proses partisipasi masyarakat yang cukup mendukung. Ini yang perlu kita pertahankan. Soliditas TNI dan masyarakat menjadi barometer tersendiri dari keberhasilan TMMD disamping capaian-capaian secara fisik,” ungkapnya.

Dikatakan, TMMD Sengkuyung I selama 30 hari telah berhasil membangun jalan desa Kebonrowopucang dan Pagumenganmas sepanjang panjang 790 meter lebar 3 meter. Pembangunan jembatan dengan panjang dan lebar 4 meter. Kemudian pembuatan bronjong sepanjang 25 meter dan tinggi 2,5 meter , serta gorong gorong .

“ Ini tentu sangat bemanfaat untuk aksebilitas masyarakat baik menunjang kegiatan ekonomi, ibadah,sekolah dan kegiatan social lainnya,”paparnya. Oleh karena itu, Bupati menyampaikan juga bahwa TMMD akan terus dikembangkan dan menjangkau seluruh wilayah di kabupaten Pekalongan.

Selanjutnya Bupati berpesan kepada warga desa Kebonrowopucang dan Pagumenganmas, agar jembatan yang dibangun dengan pola TMMD yang merupakan hasil kerjasama TNI, pemerintah dan masyarakat dibantu Polri tersebut dirawat dan digunakan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan SH.,SIP menyampaikan pihaknya telah melaksanaan sasaran pekerjaan pembangunan jembatan dan peningkatan jalan.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pemkab yang sudah menfasilitasi pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung I tersebut dan kedepan pihaknya akan mencari sasaran yang benar-benar sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Pesan saya kepada masyarakat setelah selesai TMMD Sengkuyung I ini, semoga dapat bermanfaat untuk membantu jalur perekonomian masyarakat. Dan ke depan masyarakat juag dapat memelihara hasil pekerjaan yang telah selesai kita kerjakan, baik pembangunan jembatan maupun peningkatan jalan sepanjang 790 meter, “jelas Dandim.

Ditambahkan pula pada saat pelaksanaan TMMD Sengkuyung I tidak ada kendala yang cukup berarti, karena sudah dilakukan perencanaan dan survey secara matang. Demikian pula target sesuai waktu yang ditetapkan.

Salah satu warga mewakili masyarakat desa Kebonrowopucang menyampaikan rasa bangga dan bahagia serta ucapan terimakasih kepada pemda kabupaten Pekalongan dan Kodim 0710/Pekalongan yang telah melaksanakan kegiatan TMMD Sengkuyung I di desanya.

” Kami sangat merasakan manfaatnya dan terbantu. Mudah-mudahan ini semua dapat kami manfaatkan sebaik-baiknya,” ungkap perwakilan warga.

Wartawan : LELES SILALAHI

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure