Dishub Kota Surakarta Adakan Operasi Gakkum Gabungan, 27 Angkutan Barang Terjaring

detikcyber.com, Solo – Dinas Perhubungan Kota Surakarta melaksanakan kegiatan rutin Gakkum Operasi Gabungan Pemeriksaan Laik Jalan Kendaraan Bermotor dan Angkutan Odol, di Jalan Ir. Sutami tepatnya di depan TSTJ Jurug, Rabu (24/03/2021).

Dalam kegiatan operasi Gakkum Pemeriksaan Laik Jalan Kendaraan Bermotor dan Angkutan Odol dwngan melibatkan bidang Pengujian dan Perbengkelan serta personel dari Satlantas Polresta Surakarta. Selain memeriksa uji berkala atau uji KIR, petugas juga pengecekan terhadap muatan barang dalam Operasi Gabungan ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh detikcyber.com yang berada di lokasi Operasi Gabungan Gakkum yang diadakan oleh Dishub Surakarta, sebanyak 52 kendaraan bermotor diperiksa kelengkapan surat kendaraan nya, yang meliputi SIM, STNK, Buku KIR, serta dilakukan penimbangan angkutan. Apakah melebihi kapasitas Over Dimention dan Over Load (ODOL).

Saat ditemui detikcyber.com di lokasi, Kepala Seksi Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban Lalu Lintas dan sekaligus sebagai Penyidik LLAJ, Agus Dwiyanto menerangkan bahwa sebanyak 27 kendaraan bermotor yang terjaring Operasi Gabungan Gakkum kali ini. “Dengan rincian sebagai berikut 12 kendaraan bermotor dengan Uji Berkala/Uji KIR yang masa berlakunya sudah kadaluarsa atau mati, kemudian15 kendaraan bermotor yang melebihi kapasitas atau Overload. Dan semuanya adalah kendaraan angkutan barang,” pungkas Agus Dwiyanto

Wartawan : Dhiki Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *