156 Warga Binaan Rutan Kelas II B Boyolali Dijaga Ketat dan Terapkan Prokes, Ada Apa?

detikcyber.com, Boyolali – Sebanyak Sebanyak 156 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Boyolali,dipindahkan ke tempat baru di Dukuh Masahan, Kelurahan/Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali,Jawa Tengah,Rabu (24/03/2021).

Proses pemindahan 156 WBP Rutan Kelas II B mendapat pengamanan ketat dari petugas Rutan, TNI dan Polri.

Para warga binaan Rutan Kelas II B ini diangkut dengan menggunakan tiga bus dan dua mobil minibus khusus.

Kepala Rutan Boyolali, Agus Imam Taufik menjelaskan, pemindahan warga binaan Rutan Kelas II B dilakukan karena lokasi Rutan yang lama yang terletak di Jalan Merbabu No 15, Boyolali Kota dinilai sudah tidak representatif.

“Dimana kapasitas sebenarnya 36 orang tahanan atau warga binaan. Namun, selama ini ruang tahanan diisi hingga 156 orang. Sehingga Rutan Boyolali sudah over kapasitas,” ungkap Agus Imam Taufik kepada detikcyber.com

Sesampainya di Rutan Kelas II B Boyolali yang berada di Mojosongo, warga binaan akan di data terlebih dahulu, dan selanjutnya dimasukkan ke ruang tahanan.

Sementara itu Kabag Ops Polres Boyolali, I Komang Budayana menerangkan sebelum semua warga binaan sudah menjalani test swab antigen dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Untuk mengantisipasi penularan virus Covid-19, pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan Rutan Kelas II B dan Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali untuk melakukan test swab antigen bagi warga binaan Rutan serta menerapkan protokol kesehatan,” pungkas I Komang Budayana.

Wartawan : Dhiki Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *