Waspada Kenalan Lewat Medsos, Istri Pengusaha Minta Cerai dan Nekat Nyusul Ke Pakistan

detikcyber.com, Probolinggo – Kata orang cinta itu buta, tai kucing rasa coklat. Hampir tak ada rasa ragu. Selain sayang dan rindu, hingga membuat lupa segalanya.

Tampaknya begitulah perasaan yang dialami oleh istri seorang pengusaha di Jawa Timur ini.

Sebut saja Bunga dikarenakan terpikat dan terpesona terbuai dengan ketampanan pria asal Karachi Pakistan yang baru dia kenal lewat media sosial Instagram, sampai tak menyadari bahwa uangnya sudah terkuras puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

“Bermula dari perkenalan di media sosial Facebook, Instragram dengan seorang pria asal Karachi Pakistan dan hampir setiap hari chatting. Kemudian berlanjut kedua insan lawan jenis ini saling meminta nomor WhatsApp,”

Bunga mengaku kalau hubungan dengan seorang pria Karachi Pakistan yang sudah berjalan hampir 5 bulan. Bahkan secara terang terangan dirinya mengaku sering kali mentransfer sejumlah uang ke pria Karachi Pakistan hingga tak sadar perselingkuhannya akhirnya terbongkar oleh suaminya sendiri yang notabene seorang pengusaha sukses.

“Ironisnya bunga berencana akan memutuskan untuk mengakhiri hubungan pernikahan dengan suaminya dan menyusul pria itu ke Pakistan,”

Belakangan ini banyak kasus penipuan di media sosial dengan modus menjalin hubungan secara personal antara pelaku dan korban memang belakang semakin marak.

Pengamat media sosial, E Nasution, meminta masyarakat untuk memahami bahwa tak semua informasi yang berada di sosial media itu benar 100 persen. Harap bijak menggunakan medsos. Sehingga jangan mudah percaya begitu saja, dan perlu dipilah dengan baik. Sindikat ini dikenal dengan istilah scammer cinta. Mereka mencoba meraup keuntungan dari para korbannya melalui media sosial yang teperdaya bujuk rayu dan akal bulusnya.

“Jadi bijaklah dan berhati-hatilah menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram dan sebagainya. Jangan sampai karena terpikat dengan ketampanan kita jadi tertipu berakibat rumah tangga hancur, apalagi segala trik tipu daya para pelaku kejahatan,” pungkas Enda saat dihubungi detikcyber.com pekan lalu.

Wartawan : Reinald

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *