Walikota Madiun Panen Hasil Budidaya Tanaman Di Agrowisata Ngrowo Bening, Tidak Perlu Ketergantungan dari Daerah Lain

detikcyber.com, Madiun – Budidaya Tanaman yang selama ini ditanam di kebun seluas 10 hektar, kini telah membuahkan hasil yang maksimal. Berdasarkan pantauan detikcyber.com, Walikota Madiun, Maidi yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Madiun, Yuni Setyawati Maidi bersama sejumlah pejabat Pemerintah Kota Madiun dan PDAM Tirta Taman Sari, Madiun melaksanakan panen raya di Taman Agrowisata Ngrowo Bening, Sabtu (20/03/2021).

Adapun jenis tanaman yang ditanam dan berhasil dipanen, antara lain Labu Mama, Terong, Jeruk Nambangan, Jeruk Hijau Madura, Cabai, dan Bawang Merah. Dan seluruhnya berhasil dipanen dalam keadaan baik.

“Rupanya tekstur dan jenis tanah di Agrowisata Ngrowo Bening ini sangatlah bagus dan cocok untuk ditanami berbagai macam tanaman. Sehingga dapat menghasilkan tanaman yang bagus, segar, dan tanpa diserang hama penyakit. Dan juga bisa menjadi budidaya tanaman yang dibutuhkan masyarakat,” ungkap Maidi kepada detikcyber.com di sela memetik hasil budidaya tanaman yang berupa terong di Taman Agrowisata Ngrowo Bening, Sabtu (20/03/2021).

Selain budidaya tanaman di atas, di Taman Agrowisata Ngrowo Bening ini juga dijadikan pusat komoditas yang lainnya, diantaranya Kelengkeng, Mangga, Jambu Hijau Madura, Jambu Merah. Kemudian ada juga Bunga Mawar, dan Lebah.

Dengan harapan seluruh tanaman yang telah di budidayakan dan di tanam disini, agar bisa tumbuh subur. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Silahkan untuk warga yang ingin menikmati hasil budidaya di Agrowisata Ngrowo Bening. Bahkan harganya lebih murah daripada yang dijual di pasaran. “Bisa petik sendiri di kebun, lalu bayar di kasir. Dan juga tidak ada batasan jumlahnya, akan tetapi tidak diperbolehkan untuk tengkulak,” tegas Maidi

Budidaya tanaman ini tidak akan berhenti di Agrowisata Ngrowo Bening saja, melainkan Pemkot Madiun manfaatkan lahan kosong di sekitar kota. Seperti Peceland yang akan segera dimulai tahun ini.

“Nantinya warga Kota Madiun tidak perlu ketergantungan dengan daerah lain, dan tentunya dengan harga yang lebih murah dari pasaran,” pungkas Maidi

Wartawan : Budy Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *