Pasca Ditutupnya Underpass Makamhaji Sukoharjo, Beberapa Titik Alami Kepadatan Arus Lalu Lintas

detikcyber.com, Sukoharjo – Dimulainya perbaikan proyek pembangunan drainase di Jalan Slamet Riyadi Kartasura, tepatnya di Underpass Makamhaji Sukoharjo, Kamis (18/03/2021) sekitar pukul.15.35 WIB.

Berdasarkan pantauan detikcyber.com, di seputaran Jalan Ahmad Yani, perempatan Faroka. Kemudian di Jalan Slamet Riyadi, Kerten tepatnya di perempatan Rumah Sakit Panti Waluyo dan Flyover Purwosari yang akan menuju barat mengalami kepadatan arus lalu lintas, dimana cuaca pada sore hari sedang diguyur hujan.

Salah seorang pengendara roda dua, Fluri Pendhi (36), warga Makamhaji, menyampaikan selama ini jalan di Underpass Makamhaji beberapa kali dilakukan perbaikan, akan tetapi dikarenakan volume kendaraan yang melintas cukup banyak khususnya kendaraan berat.

Sehingga menjadikan aspal jalan ada yang mengelupas, bahkan berlubang. Sering kali adanya korban yang jatuh di saat turun hujan, dikarenakan jalan yang berlubang digenangi air. Sehingga tidak kelihatan.

“Harapan saya dengan adanya perbaikan drainase dan pengaspalan di Underpass Makamhaji yang dilakukan oleh Ditjen Perkeretaapian menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Dikarenakan jalan Slamet Riyadi Kartasura ini merupakan jalan penghubung ke beberapa daerah sekitar, antara lain Kota Solo, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Boyolali dan sebagainya,” pungkas Fluri Pendhi saat ditemui detikcyber.com sembari menunggu antrian kendaraan di Lampu merah Pasar Kleco, Kamis (18/03/2021) sekitar pukul. 15. 55 WIB.

Sementara itu, seorang pengendara roda dua yang lain, Marino, warga Klaten mengatakan belum mengetahui adanya penututupan jalan di Slamet Riyadi Kartasura, tepatnya di Underpass Makamhaji, pada hari ini terkait dengan adanya proyek perbaikan drainase.

“Berharap adanya perbaikan drainase maupun pengaspalan Underpass Makamhaji berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun, ya Mas. Kerap sekali saya melintas di Underpass Makamhaji, apa lagi saat diguyur hujan harus ekstra hati-hati, ditambah lagi grill penutup saluran juga banyak yang tidak ada,” pungkas Marino.

Wartawan : Dhiki Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *