Musrenbang RKPD Tahun 2022, Walikota Madiun Tegaskan Fokus Pembangunan Kota Madiun
Musrenbang RKPD Tahun 2022, Walikota Madiun Tegaskan Fokus Pembangunan Kota Madiun

detikcyber.com, Madiun – Pemerintah Kota Madiun melalui Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Madiun Tahun 2022 di Ballroom Sun Hotel Madiun, Kamis (18/03/2021).

Berdasarkan informasi yang diperoleh detikcyber.com, Musrenbang yang diadakan oleh Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah turut dihadiri oleh pejabat di lingkup Pemkot Madiun, Forkompinda, pimpinan OPD, dan sejumlah perwakilan dari organisasi kemasyarakatan untuk membahas pembangunan Kota Madiun ke depannya.

Walikota Madiun, Maidi dalam sambutannya menyampaikan tema yang diambil dalam pembahasan Musrenbang pembangunan Kota Madiun Tahun 2022 adalah peningkatan ketahanan ekonomi dan sosial untuk menuju masyarakat yang sejahtera melalui keunggulan lokal. Yang artinya intervensi yang berbasis lokal akan semakin ditingkatkan.

“Yang akan kami tingkatkan adalah kekuatan di lingkup Kelurahan dengan dilengkapi fasilitas. Sehingga kelurahan menjadi seperti kota kecil, dengan tujuan agar dapat menghidupi di wilayahnya sendiri,” terang Maidi kepada detikcyber.com seusai memberikan sambutan Musrenbang RKPD Tahun 2022 di Ballroom Sun Hotel Madiun, Kamis (18/03/2021).

Selama ini Pemkot Madiun sudah berupaya untuk meningkatkan kekuatan kelurahan, diantaranya menghidupkan lahan-lahan yang kurang produktif untuk dibangun lapak UMKM, serta mengangkat potensi wisata yang selama ini sudah ada.

Sementara ini, pembangunan Kota Madiun yang berbasis keunggulan lokal sudah dimulai sejak tahun 2021 dan akan dilanjutkan pada 2022 agar semakin sempurna. Pembangunan drainase merupakan fokus utamanya.

“2020 Pemkot Madiun sudah memulai pembangunan drainase. Dan hasilnya, area yang terendam banjir semakin berkurang. Target kita kurang lebih 47 titik lokasi drainase akan selesai pada 2022,” pungkas Maidi.

Dengan adanya dukungan dari masyarakat untuk upaya pembangunan Kota Madiun, agar dapat berjalan dengan maksimal. Serta membawa dampak yang lebih baik ke depannya untuk Kota Madiun.

Wartawan : Budy Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure