Musda Ke V DPD PAN Karanganyar, 7 Formatur Penentu Ketua PAN Periode 2021- 2026

detikcyber.com- Karanganyar -Musyawarah Daerah Musda DPD PAN Ke-5 Kabupaten Karanganyar, Jateng, Rabu (17/03) berhasil memilih 7 formatur yang selanjutnya bertugas rapat untuk memilih Ketua, Sekretaris dan Bendahara atau KSB. Pun DPP PAN memberikan batas waktu 14 hari kepada 7 formatur memilih KSB dan selanjutnya dimintakan persetujuan pada DPP untuk menerima SK penetapan.

Pada Musda yang digelar secara serentak virtual untuk 35 DPD PAN kabupaten/kota tersebut dipandu langsung oleh DPP PAN itu Ketua sidang Muhammad Yunus menyampaikan sebanyak 7 orang sebagai calon formatur. Selanjutnya melalui virtual DPP PAN menyetujui 7 nama tersebut.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai MPP DPD PAN Karanganyar Sutoyo mengatakan selesai Musda maka 7 nama tersebut secara maraton akan menggelar rapat bersama satu utusan DPP PAN untuk memilih KSB dan kepengurusan lainnya. ” Nanti hasilnya rapat segera dimintakan persetujuan DPP untuk mendapatkan SK penetapan,” ujarnya saat ditemui disela Musda di Gedung Panti Yatim Aisyiyah Karanganyar, Rabu (17/03).

Adapun 7 formatur tersebut dipilih mewakili representasi ketokohan partai dan seleksi internal secara komprehensif yang dipandang mampu menggerakkan dan membesarkan partai baik masa lalu dan masa yang akan datang. Sedangkan ketujuh nama tersebut yaitu Sutoyo, Muhammad Yunus, Sadiyo, Sri Sunarti, Sujito, Marifatun dan Suratno.

Sementara itu hasil pantauan Detikcyber com Sutoyo dipandang para pengurus DPC dan DPRt memiki kans kuat terpilih sebagai Ketua DPD PAN Karanganyar menggantikan Ketua yang lama (Demisioner) Muhammad Yunus yang sekarang menjabat Sekretaris Fraksi PAN DPRD Provinsi Jateng. Keduanya merupakan sosok yang kuat dan selama ini saling mengisi dalam membesarkan PAN di Karanganyar.

Untuk itu diperkirakan rapat 7 formatur yang sudah disetujui DPP PAN itu akan berlangsung seru dan semangat.. guna untuk menentukan siapa terpilih menjadi KSB periode 2021-2026

Menanggapi berbagai dukungan tersebut Sutoyo ataupun Muhammad Yunus hanya tersenyum dan menyerahkan hasil pada rapat resmi serta persetujuan DPP PAN. “Saya dan Pak Yunus nderek saja apapun hasilnya nanti karena selama ini kami bekerja bareng membesarkan PAN di Karanganyar,” tandas Sutoyo

Sementara itu Muhammad Yunus menanggapi santai soal kans terpilih kembali atau tidak. “Kami serahkan sepenuhnya pada tim formatur saja,” tuturnya

Adapun Sadiyo yang saat ini menjadi anggota DPRD Karanganyar mengatakan apapun hasilnya nanti adalah yang terbaik karena 7 formatur itu sudah teruji kinerjanya ingin bareng merapatkan barisan untuk membesarkan partai PAN dikaranganyar ini. ” Ya nanti kita tunggu saja 2 minggu lagi hasilnya seperti apa dan bagaimana,” ungkapnya.

Wartawan : Dawam mashuri

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *