Miras Maut, Tewaskan 3 Mahasiswa

detikcyber.com, Salatiga – Tiga mahasiswa UKSW Kota Salatiga yang belakangan diketahui asal Papua meninggal diduga setelah menggelar pesta miras oplosan. Hingga saat ini Polres Salatiga masih melakukan penyidikan dan mengamankan penjual mirasnya.

“Diduga ketiga Mahasiswa asal Papua meninggal dunia ini, setelah menenggak minuman beralkohol bersama sesama Mahasiswa Papua yang lain di tempat kontrakan Mahasiswa Papua yang beralamatkan di Kampung Kemiri No. 50 B, RT 08 RW 09, Kemiri, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, pada 6 Maret 2021 lalu,” terang Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat,  Jumat (12/3/2021).

Menurutnya, beberapa hari sebelumnya, mereka mengeluhkan sakit kemudian dibawa ke Rumah Sakit dan akhirnya meninggal dunia.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, saat ini masih dilakukan upaya penyelidikan terkait asal, jenis dan kandungan minuman keras yang dikonsumsi ketiga Mahasiswa tersebut.Polres Salatiga juga telah mengamankan satu orang penjual Miras untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkas Kapolres.

Sementara itu menurut keterangan Dokter jaga di RSUD Salatiga, dr. Arini Dyah Setyowati mengatakan, ketiga mahasiswa yang meninggal tersebut  dikarenakan kelebihan kelenjar getah bening di dalam tubuhnya dan tidak ada gejala kekerasan ataupun suspek virus Covid-19,” jelasnya.

Wartawan : B Sugiharto

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *