Antisipasi Balap Liar dan Tertibkan Knalpot Brong, Polsek Kartasura Amankan 22 Motor

detikcyber.com, Sukoharjo – Dalam rangka untuk menjaga kondusifitas keamanan serta mengantisipasi kerawanan Kamtibmas yang berada di wilayah hukum Polres Sukoharjo, khususnya di Polsek Kartasura, Sukoharjo, pada Sabtu (13/03/2021).

Kapolsek Kartasura, AKP Heldan Pramoda Wardhana mengatakan kegiatan operasi atau razia malam ini dalam rangka untuk mengantisipasi, serta menindaklanjuti balap liar dan penggunaan knalpot brong yang meresahkan masyarakat.

“Tim Gabungan yang terdiri dari Polsek Kartasura, Tim Pandawa Polres Sukoharjo, Koramil Kartasura, dan Satpol-PP melaksanakan razia roda dua dengan sasaran utamanya adalah pengendara motor yang menggunakan knalpot brong,” ungkap Kapolsek Kartasura AKP Heldan Pramoda Wardhana saat berbincang dengan detikcyber.com, di Halaman Polsek Kartasura, Sabtu (13/03/2021).

Dalam operasi malam ini, Alhamdulillah petugas dapat mengamankan 22 kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong yang tidak sesuai dengan standar dari pabrikan. Serta tidak melengkapi surat-surat kendaraan bermotor seperti SIM, STNK dan plat nomor kendaraan.

“Dan untuk 22 motor yang terjaring razia malam ini, kami tahan dan amankan di Polsek Kartasura. Dan bagi pengendaranya dilakukan pendataan, pembinaan, serta melengkapi surat-surat kendaraan bermotor serta diminta untuk mengganti knalpot yang standar dari pabrikan,” terang AKP Heldan Pramoda Wardhana.

Kedepannya akan rutin untuk menggelar operasi Gabungan di wilayah hukum Polsek Kartasura, dikarenakan adanya laporan dari masyarakat tentang adanya Herex ,dan balap liar yang sangat meresahkan dan mengganggu Kamtibmas masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Kartasura.

Wartawan : Dhiky p
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *