Walikota Surakarta Terima Bantuan 150 unit HP dari DPC PDIP Surakarta

detikcyber.com, Solo – Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, menerima bantuan 150 unit Handphone dari DPC PDI Perjuangan yang diserahkan secara langsung oleh Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo bertempat di Ruang Rapat Walikota, Senin (08/03/2021).

Nantinya akan diperuntukkan bagi siswa-siswi di Kota Solo yang kurang mampu, guna untuk menunjang proses pembelajaran jarak jauh yang dilakukan secara daring di masa pandemi Covid-19.

Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo mengatakan bahwa program bantuan HP bagi para pelajar di Kota Solo merupakan program Pemerintah Kota Surakarta yang sudah dilakukan selama masa pandemi Covid-19, Yang mengharuskan pembelajaran via online dari rumah masing-masing.

“Harapan saya dengan adanya bantuan HP ini, para siswa dapat belajar dengan baik sambil menunggu kesiapan untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka yang rencananya akan dimulai pada bulan Juli nanti,” ungkap Rudy kepada detikcyber.com seusai menyerahkan bantuan 150 unit HP di Euang Rapat Walikota, Senin (08/03/2021).

Sebelumnya Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang sempat meninjau langsung persiapan simulasi untuk Pembelajaran Tatap Muka yang bertempat di SMPN 4 Solo, saat kegiatan Mider Prajan pertama kalinya yang dilakukan oleh Walikota Solo pada Jumat (05/03/2021). “Beliau menegaskan bahwa akan segera memulai simulasi Pembelajaran Tatap Muka di 23 sekolah yang telah ditunjuk, Dan untuk melaksanakan simulasi terlebih dahulu sebelum kesiapannya untuk melaksanakan PTM,” pungkas Rudyatmo.

Wartawan : Dhiki Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *