PANITIA ACARA TASYAKURAN KEMENANGAN SANTOSO-TJUJUK SUNARIO BERTANGGUNG JAWAB TERKAIT DUGAAN PELANGGARAN PROKES DI KOESUMO WICITRO

detikcyber.com, Blitar – Handoko Pramono atau akrab dipanggil Pak De, selaku ketua Tim Relawan Merapi 05 sekaligus juga sebagai tim pemenangan Satrio Keren, pada Pilkada Kota Blitar 9 Desember 2020, angkat bicara terkait ramainya pemberitaan tasyakuran, karena merasa bertanggungjawab dengan semua kejadian yang menurutnya spontanitas relawan dalam menyambut kemenangan Santoso -Tjutjuk Sunario di Koesumo Wicitro pada Selasa (02/03/2021) malam.

“Yang mengadakan acara tasyakuran adalah tim relawan, bukan Walikota Blitar Santoso, kami dan rekan-rekan patungan untuk acara itu,” kata Handoko.

Handoko kembali mengatakan, adanya pemberitaan yang sempat viral di medsos hendaknya dicermati dulu, jangan sepotong sepotong, tidak penuh semua acara malam itu, sehingga menjadi viral seperti ini, terkesan mencari celah kesalahan. Karena yang diunggah hanya moment ketika Walikota dan Wakil Walikota ketika diminta menyumbangkan lagu saja.

Handoko meminta masalah ini tidak diplintir, sehingga menjadi viral seperti ini. Padahal sebelum mulainya acara tasyakuran, tim relawan mulai dari masuk hingga didalam gedung telah sesuai dengan standart protokol kesehatan.

“Saya berharap masalah ini tidak terlalu didramatisir, kalau waktu nyanyi umpama pakai masker, kan juga repot. Buatlah informasi yang berimbang, mari kita jaga kondusifitas Kota Blitar, pak Santoso dengan pak Tjutjuk saat ini bukan hanya milik 02, karena sekarang sudah tidak ada lagi 01 dan 02, dan telah menjadi miliknya masyarakat Kota Blitar,” papar Handoko.

Rekan-rekan relawan sebetulnya sudah mengantisipasi agar Prokes selalu terjaga, makanya pada malam tasyakuran tidak ada undangan resmi cuman lewat HP, dan peserta yang datang itupun juga dibatasi, agar tidak membawa massa, karena situasi yang belum memungkinkan.

“Kami berharap ini tidak perlu dibesar-besarkan, biarlah walikota mulai bekerja menata Kota Blitar. Secara pribadi saya penangungjawab pada acara, mohon maaf kepada masyarakat Kota Blitar,” pungkasnya. (Tim/VDZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *