Resmikan KTS di Kelurahan Taman, Himbauan Walikota Madiun: Warga Jaga Kerukunan

detikcyber.com, Madiun – Komitmennya untuk membentuk kampung tangguh yang semakin meluas di Kota Madiun. Walikota Madiun Maidi meresmikan Kampung Tangguh Semeru (KTS) PPKM berbasis mikro, yang berada di Jalan Salak II RT. 51 RW. XII, Kelurahan Taman, Kota Madiun, Minggu (07/03/2021).

Dalam sambutannya, walikota menjelaskan betap pentingnya untuk menjaga kerukunan antar tetangga. Dengan menjaga kerukunan, maka dapat menghindarkan warganya dari penyebaran virus Covid-19.

“Warga yang saling rukun, saling menjaga, dan saling melindungi. Dan saya menghimbau untuk terus menjaga komitmen dalam pelaksanaan kampung tangguh. Kampung tangguh ini bukan sekedar slogan saja, akan tetapi atutan dan ketentuan di dalamnya wajib dipenuhi oleh masyarakat”, terang Maidi kepada detikcyber.com saat ditemui seusai meresmikan Kampung Tangguh Semeru di Kelurahan Taman, Minggu (07/03/2021).

Berdasarkan data yang diperoleh detikcyber.com, 1.125 RT di Kota Madiun, tinggal 36 RT diantaranya yang masih belum berstatus zona hijau. Maka dari itu, Pemkot Madiun akan terus berupaya agar seluruh wilayah di Kota Madiun berstatus zona hijau.

“Selain meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan, meningkatkan perekonomian masyarakat juga penting. Salah satunya dengan meramaikan Lapak UMKM yang sudah ada di masing-masing Kelurahan,” pungkas Maidi

Covid-19 kita rem, akan tetapi ekonomi juga harus terus berjalan. Diperbolehkan untuk berkegiatan, berjualan. Akan tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sehingga, kita semua terhindar dari virus Covid-19.

Wartawan : Budy Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *