Walikota Madiun Keliling Meninjau Pembangunan

detikcyber.com, Madiun – Tiada kata libur bagi Walikota Madiun Maidi, Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun selalu menyempatkan diri berkeliling untuk meninjau langsung program pembangunan di setiap libur akhir pekan, Sabtu (06/03/2021).

Lokasi pertama yang dikunjungi oleh Walikota Madiun bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Madiun adalah di wilayah Kelurahan Nambangan Lor. Yang dimana kampung tematik tersebut tengah melakukan kerja bakti. Tak lupa Walikota Madiun memberikan instruksi serta arahan langsung di lokasi dan juga sebagai tempat untuk Lapak UMKM di Kelurahan Nambangan Lor.

“Nambangan Lor nantinya akan menjadi salah satu tempat jujukan wisata dengan pemandangan Sungai Berantas, Oleh karena itu, kita bersama-sama untuk mengoptimalkan dari sekarang,” terang Walikota Madiun Maidi.

Bahkan akan muncul rencana untuk menjadikan kawasan Kelurahan Nambangan Lor sebagai Wisata Edukasi. Dan rencana saya akan mengembangkan budidaya lebah madu.

“Selain memberikan manfaat untuk wisata edukasi dan ekonomi, sisi lainnya memberikan manfaat untuk pendidikan. Peninjauan yang saya bersama jajaran lakukan, agar pengerjaannya berjalan dengan maksimal,” ungkap Maidi

Walikota lantas meninggalkan lokasi pertama untuk menuju lokasi kedua, yaitu Lapak UMKM Semandung di Kelurahan Klegen. Dimana Lapak UMKM di Kelurahan Klegen saat ini sudah dimanfaatkan masyarakat untuk berjualan, produk-produk di Lapak UMKM Klegen yang menjadi daya tarik tersendiri, adalah celo atau sering disebut cenil-lapis.

Celo atau cenil-lapis merupakan produk tradisional yang cukup jarang saat ini, sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri. Ada juga beberapa produk yang lainnya, seperti ikan bakar, teh tarik, hingga aneka jamu. Keberadaan dari produk yang unik akan menjadi lengkap dengan lokasi Lapak UMKM yang berada di area persawahan,” papar Bupati Madiun Maidi.

Selain makanannya yang enak, tempat yang luar biasa, dan lokasi nya juga mendukung. “Ditambah lagi, dengan udaranya yang masih asri, dengan artian jauh dari polusi kendaraan. Tempat ini cocok dan sangat dibutuhkan saat pandemi seperti ini”, pungkas Maidi kepada detikcyber.com sembari menyebut sekitar arel yang ditanami aneka sayuran.

Wartawan : Budy Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *