Menteri Pertanian RI Serahkan Bantuan Dalam  Kunjungan Kerja di Ngemplak Boyolali, Apa Saja

detikcyber.com, Boyolali – Dalam rangka untuk pemulihan ekonomi nasional, Menteri Pertanian RI, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo menyerahkan bantuan secara simbolis yang berupa benih padi, jeruk, kelapa, itik, dan handsprayer dalam kunjungan kerja di Dukuh Ngepreh, Desa Dibal, Ngemplak Boyolali, Jumat (05/03/2021) siang hingga sore.

Kunjungan kerja Menteri Pertanian RI juga dihadiri oleh anggota Komisi IV DPR RI, Luluk Nur Hamidah, anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana, Gebernur Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah, Suryo Baningrus, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Boyolali.

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Menteri Pertanian ini bertujuan untuk mewujudkan Integrated Farming Berbasis Korporasi, Gerakan Pengendalian WBC, Padat Karya, dan Penanganan DPI serta penanaman jeruk dan kelapa. Dalam rangka untuk pemulihan ekonomi nasional khususnya di wilayah Kabupaten Boyolali.

Dalam sambutannya, Menteri Pertanian RI, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan bahwa terciptanya Negara yang baik adalah dengan memperkuat di sektor pertanian, terutamanya pangkal dari semuanya adalah para petani.

“Saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, bukannya di Indonesia bahkan seluruh dunia. Dan akibat dari pandemi Covid-19 ini perekonomian menjadi lemah di seluruh dunia. Dan yang menjadi tonggak kebangkitan dari bidang pertanian adalah para petani. Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Boyolali khususnya bersama stakeholder yang berada di wilayah agar ikut serta mendukung dan mendorong para petani untuk dapat menghasilkan panen yang maksimal dan berkualitas. Dan saya berpesan kepada para petani bahwa Boyolali harus menjadi penguat pangan,” pungkas Syahrul Yasin Limpo kepada detikcyber.com

Wartawan : Dhiki Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *