Dimasa Pandemi Covid – 19 PT indo Tropikal Mengekspor 7 Kontainer Permen Jahe Ke Amerika

detikcyber.com – Karanganyar – PT Indo Tropikal Grup mengekspor permen jahe ke pasar luar negeri. Tak tanggung-tanggung, eksportir asal Karanganyar ini mengekspor perdana permen jahe kenegara Paman Sam, Amerika Serikat.

Pantauan media ini, Bupati Karanganyar Juliyatmono secara simbolik melepas pengiriman ekspor perdana permen jahe dimasa pandemi dengan tujuan khusu Amerika Serikat.

Dalam ekspor perdana yang dilakukan PT Indo Tropikal Grup ini jumlah yang diekspor sebanyak 2 juta permen dengan nilai Rp 1,5 miliar.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengaku bangga dengan ekspor perdana tujuan khusus Amerika Serikat di masa Pandemi yang dilakukan PT Indo Tropikal Grup.

Orang nomer satu di jajaran pemerintahan Kabupaten Karanganyar ini mengaku tak hanya bangga melihat ekspor perdana yang dilakukan PT Indo Tropikal Grup di masa pandemi, tapi dirinya juga bangga bahan baku permen tersebut juga didapatkan dari lahan pertanian jahe di kawasan Karangpandan. 

“Terbukti hari ini bisa  ekspor perdana permen jahe dari Karanganyar menuju Amerika Serikat,. Ini juga sesuai dengan Spirit 2021 Pemkab Karanganyar maju dan berdaya saing,” papar Juliyatmono, Kamis (4/3/2021).

Menurut Juli -biasa dipanggil-,. Ekspor perdana permen jahe ke negara yang menjunjung tinggi demokrasi ini, bisa menjadi semangat bagi pengusaha lain untuk bisa mengekspor produknya ke negara lain.

Bahkan Juli menyebut bila ekspor perdana ini sekaligus momentum tepat kebangkitan perekonomian ditanam air, khususnya di Kabupaten Karanganyar.

“Ini bisa menjadi ujung tombak nanti membuka pasar yang ada di Amerika.Dan ini momentum yang tepat disaat pandemi Covid,”terangnya.

Sementara Owner PT Indo Tropikal Group, Tony Winata mengatakan prusahaan yang berdiri sejak tahun 2017 lalu, memang memproduksi permen jahe. Untuk tahap awal dikirim 1 kontainer untuk memenuhi pasar Amerika. Rencananya pihaknya akan mengirimkan 7 kontainer permen jahe kepasar yang sama, yaitu Amerika Serikat,” tuturnya

“Kami akan mengirim  7 kontainer permen jahe ke Amerika, pada tahun ini juga,” terangnya. 

Saat ditanya pasokan bahan baku utama, yaitu Jahe, Tony mengatakan bila pihaknya telah menggandeng para petani di Karangpandan.

Luas lahan yang disiapkan mencapai 6 hektar. Nanti kedepannya luas lahan juga akan ditambah.

“Bibit dan standar pemupukan semuannya dari PT Indo Tropikal Group,” pungkasnya.

Wartawan : Dawam mashuri

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *