Teguh Buka TMMD Sengkuyung di Kelurahan Bumi dan Berharap dapat Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

detikcyber.com, Solo – Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa, secara langsung meresmikan dan membuka kegiatan TMMD Sengkuyung tahap I yang berada di Kelurahan Bumi, Kecamatan Laweyan, Selasa (02/03/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa menyampaikan program TMMD merupakan bentuk upaya untuk memperdayakan wilayah yang meliputi keamanan, pertahanan, serta meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah. Dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan sekaligus untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh.

“Melalui akselerasi pembangunan yang di dukung dengan program TMMD, diharapkan agar dapat meningkatkan roda perekonomian wilayah, meningkatkan kesehatan di lingkungan dan sanitasi yang berada di padat penduduk dan kumuh. Serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat,” terang Teguh saat ditemui detikcyber.com seusai membuka dan meresmikan TMMD Sengkuyung di Kelurahan Bumi, Kecamatan Laweyan, Selasa (02/03/2021).

Adapun pelaksanaan kegiatan pembangunan TMMD Sengkuyung tahap I yang akan direalisasikan di Kelurahan Bumi Kecamatan Laweyan ini, meliputi perbaikan talud dengan sasaran volume panjang 150 meter dan tinggi 1,5 meter. Kemudian perbaikan peninggian pagar pembatas pengamanan dengan sasaran volume panjang 150 meter, dan tinggi 1,5 meter. Serta pembuatan sumur untuk peresapan air.

Tak lupa “Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Solo mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada jajaran TNI-Polri, instansi terkait dan segenap lapisan masyarakat di Kelurahan Bumi, Kecamatan Laweyan yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembangunan TMMD Sengkuyung tahap I ini,” pungkas Teguh Prakosa

Wartawan : Dhiki Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *