Sempat Diwarnai dengan Kejar-kejaran, Tim Sparta Solo Berhasil Amankan 8 pemuda yang Asyik Pesta Miras

detikcyber.com, Solo – Berdasarkan aduan dari masyarakat di call center Tim Sparta Solo di nomor WA 0811-2957-110 yang menginformasikan adanya sekelompok pemuda yang sedang asyik berpesta minuman keras dan membuat kegaduhan. Dan untuk TKP pelaporan adanya kegiatan sekelompok pemuda di Kuburan Krembyongan, tepatnya Krembyongan RT. 04 RW. 07 Kadipiro, Surakarta, Senin (01/03/2021) sekitar pukul. 01.00 WIB.

Kemudian Tim Sparta Solo langsung menindaklanjuti laporan dari masyarakat, dengan mendatangi tempat TKP di Makam Krembyongan, Solo. Dan menemukan sekelompok pemuda yang sedang berkerumun dan sedang pesta minuman keras serta memainkan alat musik, sehingga menimbulkan kegaduhan di sekitar Makam Krembyongan.

Sebelumnya, Tim Sparta Solo sempat diwarnai kejar-kejaran untuk mengamankan pelaku yang sedang pesta miras tersebut. Personel Sparta Solo berhasil mengamankan 8 pemuda berserta barang bukti yang berada di TKP. Dan selanjutnya 8 pemuda beserta barang bukti diamankan dan dibawa ke Mako Polresta Surakarta, yang berada di Jalan Adi Sucipto Nomor. 2, guna untuk pendataan, penyelidikan lebih lanjut.

Setelah dilakukan penggeledahan, penyelidikan dan pendataan terhadap 8 pemuda. Didapat 6 pemuda terbukti minum-minuman keras dan 2 pemuda yang lainnya tidak ikut pesta miras hanyalah ikut-ikutan berkumpul saja.

Selain Tim Sparta Solo mengamankan 8 pemuda yang sedang pesta miras, personel juga mengamankan barang bukti yang berupa 4 botol Aqua 1.5 liter dimana 3 botol sudah dalam keadaan kosong, dan 1 botol lagi sudah tinggal 1/2. Kemudian 1 alat musik gitar, cazon, ketipung. Dan 7 unit sepeda motor roda 2 dengan nopol AD 6607 YA, AD 5862 RS, AD 2476 U, AD 3287 XU, AD 2389 NT, AD 3236 GH, dan AD 5794 PA beserta STNK 4 buah.

Dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, 6 pemuda Tindak Pirana Ringan (Tiiring) dan akan dikenakan pasal 492 KUHP.

Wartawan : Dhiki Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *