KWARCAB KABUPATEN PEKALONGAN BANTU SEMBAKO PADA MASYARAKAT TERDAMPAK BANJIR

detikcyber.com, Kajen – Dalam rangka Baden Powell Day Kwartir Cabang ( Kwarcab ) Kabputen Pekalongan menggalang dana untuk kegiatan sosial.

Ketua Kwarcab Kabupaten Pekalongan Ir. Bambang Irianto, M.Si. yang juga PJ. Sekda dan Kepala DPU hari ini ( 1/3 ) di Kantor Kecamatan Tirto menyerahkan bantuan paket sembako kepada Ketua Ranting Kwaran ) Tirto Sudibyo untuk diserahkan kepada masyarakat korban banjir.

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Kecamatan Syaiful, Sekretaris Kwarcab Sugiyanto, S.Pd. Bendahara Kwarcab Aji SS., M.Pd. dan segenap jajaran pengurus Kwarcab serta Unit Bantu Pertolongan Pramuka ( UBALOKA ). Bambang Irianto lebih lanjut kepada Wartawan menjelaskan bahwa Kwarcab Kabupaten Pekalongan pada kesempatan ini membagikan 400 paket sembako utk Desa Tegaldowo, Karangjompo, Mulyorejo dan Jeruksari serta bantuan sembako untuk dapur umum yang ada di Siwalan, Wiradesa, Wonokerto dan Tirto.

” Ini adalah untuk meringankan beban masyarakat dan empati dari Kwarcab Kabupaten Pekalongan terhadap masyarakat yang terdampak banjir, meski terlambat kami tetap peduli “, tutur Bambang Irianto.

Pada kesempatan itu Sekretaris Kwarcab Sugiyanto menambahkan bahwa dalam rangka Baden Powell Day ini Kwarcab Kabupaten Pekalongan mengadakan kegiatan serentak kebersihan lingkungan, lumbung kemanusiaan dan donor darah.
” Ubaloka Kwarcab Kabupaten Pekalongan juga proaktif membantu dapur umum yang berkoordinasi dengan BPBD “, jelas Sugiyanto.


Wartawan : LELES CASPER

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *