Polresta Surakarta Lakukan Pendataan 36 PSK, Sebelum Diserahkan Ke Panti Pelayanan Sosial Wanita
Polresta Surakarta Lakukan Pendataan 36 PSK, Sebelum Diserahkan Ke Panti Pelayanan Sosial Wanita

detikcyber.com, Solo – Polresta Surakarta melakukan pendataan terlebih dahulu sebelum menyerahkan 36 wanita penjaja seks komersial (PSK) dari hasil operasi pekat untuk dilakukan pembinaan di Panti Pelayanan Sosial Wanita Laweyan, Sabtu (27/02/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan bahwa malam ini Polresta Surakarta bersama Polsek jajaran di Kota Bengawan telah melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang melalui operasi penyakit masyarakat (Pekat) untuk mewujudkan Kota Solo yang Bebas Pekat.

“Dan malam ini Polresta Surakarta berhasil mengamankan 36 wanita penjaja seks komersial (PSK) jalanan yang berada di wilayah Kestalan dan Gilingan,” ungkap Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri kepada detikcyber.com

Dan untuk selanjutnya sebelum diserahkan ke Panti Pelayanan Sosial Wanita yang berada di Laweyan, pihaknya melakukan pendataan terlebih dahulu oleh Satreskrim Polresta Surakarta adanya tindak tipiring atau tidak. Setelah di data, 36 wanita penjaja seks komersial akan dibawa menggunakan truk Dalmas serta dilakukan pengawalan dan pengamanan oleh personil Sat Sabhara yang dibackup oleh Sat Reskrim Polresta Surakarta untuk diserahkan ke Panti Pelayanan Sosial Wanita Laweyan.

Sementara itu, Kasi Panti Pelayanan Sosial Wanita Laweyan, Sumbodo menyampaikan bahwa membenarkan adanya penyerahan 36 wanita penjaja seks komersial dari hasil operasi pekat yang dilakukan oleh Polresta Surakarta. Sebelum masuk ke dalam Panti, nantinya para pekerja seks komersial akan dilakukan Rapid Test terlebih dahulu oleh Dinas Kesehatan.

“Nantinya para pekerja seks komersial akan mendapatkan pembinaan dan beberapa kegiatan dengan mengajarkan keterampilan yang ada di panti diantaranya menjahit, tara boga, salon,” papar Sumbodo kepada detikcyber.com.

Sumbodo mengimbuhkan, selain keterampilan menjahit, tata boga, salon. Pihaknya juga akan memberikan bimbingan rohani yang akan disampaikan oleh Sedekah Jumat Berkah (SJB) dan Pembinaan Mental dari Polsek Laweyan.

Wartawan : Dhiki Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure