Mencari Bukti Tambahan, KPK Geledah Rumah Ihsan Yunus

detikcyber.com, Jakarta – Untuk mengurai terkait dugaan korupsi dana bantuan sosial covid 19, Lembaga anti rasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah mantan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ihsan Yunus tepatnya di Jalan Kayu Putih Selatan 1, Nomor 16, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (24/2).

Penggeledahan tersebut dilakukan untuk mencari bukti tambahan kasus dugaan suap terkait pengadaan bantuan sosial (bansos) untuk penanganan Covid-19 di wilayah Jabodetabek tahun 2020.

“Rabu penyidik melakukan penggeledahan sebuah rumah yang berada di daerah Pulo Gadung, Jakarta Timur,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi.

Namun Fikri mengaku penyidik tidak menemukan barang atau dokumen mengenai kasus dugaan suap pengadaan bansos Covid-19 untuk Jabodetabek pada 2020.

“Penggeledehan tersebut telah selesai dilakukan, namun sejauh ini tidak ditemukan dokumen atau barang yang berkaitan dengan perkara ini,” katanya.

Kendati demikian, lanjut Fikri, penyidik KPK terus mengumpulkan bukti dan melengkapi pembuktian pemberkasan perkara terhadap tersangka Juliari P Batubara jika Benda Ini Ada di Rumah Ihsan disinyalir mengetahui seputar kasus yang menjerat mantan Menteri Sosial Juliari Batubara itu.

Pada rekonstruksi kasus, Senin (1/2), terungkap bahwa Ihsan pernah melakukan pertemuan dengan tersangka yang merupakan pejabat pembuat komitmen (PPK) Kementerian Sosial Matheus Joko Santoso dan Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kementerian Sosial M Syafi’i Nasution.

Wartawan : Dido

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *