PPKM Mikro Desa Gumulan Menjadi Progran Penanggulangan Covid 19 Tingkat Desa

detikcyber.com, Klaten– Guna membatasi kegiatan masyarakat dalam melakukan aktifitas yang mengdindikasikan kerumunan Pemerintah melakukan kebijakan baru.

Kebijakan baru dengan istilah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro kini mulai berlaku di bernagai daerah di Indonesia.

Di Kabupaten Klaten di Desa Gumulan mulai menerapkan kegiatan ini, Posko kegiatan ini berada di Aula Desa Gumulan, Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan pengendalian penanganan Covid 19 di tingkat Desa/Kelurahan.

Dalam Kegiatan ini diberlakukan berbagai kebijakan untuk para pelaku usaha seperti Rumah Makan dan Pusat Perbelanjaan, dengan ketentuan jam operasional restoran dan pusat perbelanjaan dibatasi hingga pukul 21.00.

Dengan adanya kebijakan ini berharap masyarakat patuh akan kebijakan tersebut dengan demikian dapat mengurangi tingkat penyebaran Virus Covud 19.

Tingkat Desa/Kelurahan menjadi salah satu garda terdepan bagi masyarakat dalam penanganan Virus Covid 19

Pelasanaan PPKM mikro di daerah zona merah ini dilakukan berdasarkan koordinasi lintas sektor di wilayah itu mulai RT, RW, kepala desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Tim PKK, Posyandu, Dasawisma, para tokoh masyarakat, termasuk tenaga kesehatan.

Dengan kerjasama masyarakat dengan aparat dan tokoh masyarakat yang terlibat semoga dapat manjadi suatu Tim Tanggap dalam penanganan daerah yang berstatus zona merah Covid 19.

Wartawan : Latif

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *