Polres Boyolali : Siap Mendukung Program Pemerintah Vaksinisasi

detikcyber.com, Boyolali – Vaksinisasi merupakan bentuk upaya dari pemerintah dalam menekan jumlah kasus penyebaran kasus virus Covid-19 di Indonesia, utamanya di wilayah Kabupaten Boyolali. Serta di imbangi dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak aman antara satu dengan yang lainnya.

Urdokkes Polres Boyolali menggelar Vaksinisasi Covid-19 untuk seluruh anggota jajaran Polres Boyolali, yang bertempat di Klinik Pratama Bhayangkara, Boyolali, Rabu (24/02/2021). Kegiatan yang dilakukan pada Rabu (24/02/2021) ini merupakan pemberian vaksinasi Covid-19 pertama untuk seluruh anggota di jajaran Polres Boyolali.

Saat ditemui detikcyber.com, di lokasi vaksinisasi Covid-19, Kabag Ren Polres Boyolali, Kompol Endang S menyampaikan adapun rangkaian vaksinisasi Covid-19 yang akan dilakukan dimulai dari pengukuran suhu tubuh badan, registrasi, kemudian melaksanakan screening mengenai tekanan darah dan riwayat penyakit. Dilanjutkan dengan pelaksanaan penyuntikan Vaksinisasi Covid-19. Setelah selesai dalam tahap penyuntikan vaksinasi Covid-19, anggota diminta untuk dilakukan observasi sekitar 30 menit dan menunggu sertifikat Vaksin Covid-19.

“Vaksinisasi Covid-19 ini akan sangat membantu untuk sistem kekebalan tubuh para anggota di jajaran Polres Boyolali, sehingga diharapkan dapat melaksanakan tugas secara maksimal dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Mari Kita Sukseskan Program Pemerintah Untuk Mencegah serta Memutus Mata Rantai Virus Covid-19,” pungkas Kabag Ren Polres Boyolali Kompol Endang S kepada detikcyber.com.

Wartawan : Dhiki Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *