Bersenang Senang Asyik  Pesta Narkoba Saat Pandemi Digrebeg Polisi

detikcyber.com, Karanganyar – Satnarkoba Polres Karanganyar gerebeg pemuda-pemudi yang sedang asyik berpesta sabu saat pandemi Covid di Kebakramat, Senin (15/02). Polisi amankan dua paket sabu serta menahan dua orang laki-laki dan satu perempuan.

Informasi detikcyber.com menyebutkan penangkapan tersebut diawali dari adanya laporan dari masyarakat perihal tindakan mencurigakan di salah satu rumah warga di Kecamatan Kebakramat, Karanganyar. Dirumah tersebut terdapat dua orang laki-laki yakni WI (29) dan I (28) keduanya warga Kecamatan Kebakramat, Karanganyar serta PJR (32) warga Kecamatan Masaran, Sragen.

Dari informasi warga mengarah adanya pesta narkoba. Selanjutnya 6 orang anggota Satnarkoba Polres Karanganyar melakukan pengintaian ketat. Alhasil diyakini ketiganya benar sedang berpesta narkoba dan akhirnya polisi merangsek menggrebeg rumah tersebut.

Barang bukti sabu dan Hp

Kasubag Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko mewakili Kapolres AKBP M. Syafi mengatakan polisi mengamankan dua paket sabu berat 06 gram dan 08 gram. ” Saat itu juga ketiga orang oleh anggota Satnarkoba Polres Karanganyar dibawa ke Mapolres guna dilakukan penyelidikan dan mengakui semua perbuatannya,” tandasnya, Rabu (17/02).

Menurut Iptu Agung Purwoko saat digrebeg Senin (15/02) pagi pukul 06.00 WIB diduga kuat pada malam harinya usai melakukan pesta sabu. Sedianya pesta akan dilanjutkan hingga menghabiskan sisa barang haram tersebut namun keburu digrebeg polisi.

Untuk itu penyelidikan terpaksa dilakukan mundur Selasa karena ketiganya sedang terkontaminasi sabu dan baru keesokan harinya sudah sehat. “Kita selidiki dengan cermat ketiganya mengakui kronologinya,” serunya.

Kini polisi terus mengembangkan asal barang haram tersebut karena ketiga tersangka belum mau menyebutkan pemasoknya. Selain menyita dua paket sabu juga disita sebuah Hand Phone sebagai barang bukti.

Atas perbuatannya ketiga tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 (1) subsider Pasal 112 (1) subsider 127 (1) UU Nomor 35 Tahun 2019 tentang Psikotropika.

Kasubag Humas Iptu Agung Purwoko meminta masyarakat agar pro aktif melapor pada polisi terdekat jika ada tindakan mencurigakan apapun apalagi yang mengarah pada kejahatan agar bisa dicegah secara dini seperti kejadian pesta narkoba di Kecamatan Kebakramat ini.polisi mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat atas kerjasamanya.

Wartawan : Dawam mashuri

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *