Walikota Surakarta Resmikan Gedung Fasilitas Pendidikan Pusat Pengembangan Anak

detikcyber.com, Solo – Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Fasilitas Pendidikan Pusat Pengembangan Anak (PPA) Daniel, yang secara simbolis dilakukan oleh Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, yang berada di Jalan Karangasem RT.006 RW.006, Kelurahan Serengan, Joyontakan, Surakarta, Selasa (16/02/2021).

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, juga mengajak seluruh masyarakat Kota Surakarta untuk bergotong royong mengentaskan siswa-siswi Kecil Lemah Miskin Tertindas (KLMT), agar generasi penerus bangsa untuk tumbuh dan memiliki masa depan yang cerah.

Pembangunan Gedung Fasilitas Pendidikan Pusat Pengembangan Anak sangatlah dibutuhkan oleh Pemkot Surakarta sebagai kota layak anak. Dan saat ini Kota Surakarta berada di tahap Pratama, serta membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk naik lagi satu tingkat menjadi Kota Layak Anak,” tegas Rudy kepada detikcyber.com ditemui saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Fasilitas Pendidikan Pusat Pengembangan Anak di Jalan Karangasem RT.006 RW.006 Kelurahan Serengan, Joyontakan, Surakarta.

Walikota Solo saat peletakan batu pertama

Harapan saya dengan adanya Pusat Pengembangan Anak, diharapkan dapat membangun karakter anak yang dimulai sejak dini. Dikarenakan anak merupakan generasi penerus bangsa.

Berdasarkan pantauan detikcyber.com yang berada di lokasi peletakan batu pertama pembangunan Gedung Fasilitas Pendidikan Pusat Pengembangan Anak (PPA) Daniel, yang berada di Jalan Karangasem RT.006 RW.006 Kelurahan Serengan, Joyontakan Solo.

Tampak Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo memegang cetok, alat untuk mengaduk semen, pasir yang sudah dipersiapkan di sebuah ember serta menggenggam sebuah batu untuk diletakkan di tanah sebagai bentuk secara simbolis bahwa pembangunan Gedung Fasilitas Pendidikan Pusat Pengembangan Anak di Kelurahan Serengan Joyontakan sudah diresmikan.

Wartawan : Dhiki Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *