Walikota Surakarta: Kukuhkan  2.788 RT dan 626 RW Secara Online Masa Bhakti 2021-2021

detikcyber.com, Solo – Pengurus RT dan Pengurus RW merupakan unit terkecil di dalam tingkatan pemerintah. Dikarenakan Pengurus RT dan RW yang secara langsung bersinggungan dengan warga atau masyarakat.

Dan untuk anggota kepengurusan RT dan RW yang dipilih langsung oleh masyarakat di lingkungannya, serta dikukuhkan oleh pemerintah kota ataupun kabupaten yang mempunyai masa bhakti selama 4 tahun.

Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo menyampaikan bahwa pada Senin(15/02/2021) telah mengukuhkan 2.788 RW dan 626 RW yang tersebar di 54 kelurahan di Kota Surakarta.

“Hari ini saya mengukuhkan 2.788 RW dan 626 RW masa bhakti 2021-2024, semoga dengan saya kukuhkan pengurus RT dan RW yang baru dapat mengemban tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya,” ungkap Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo kepada detikcyber.com ditemui sesuai pengukuhan RT dan RW di Kota Surakarta, yang dilaksanakan secara online, di Balai Tawangarum, Kompleks Balaikota Surakarta, Senin (15/02/2021).

Tak lupa saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Surakarta mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus RT dan RW yang baru. Tetap teguh melayani masyarakat, gotong royong, serta terus merawat dan menjaga fasilitas yang ada di Kota Surakarta. Demi terwujudnya Kota Surakarta yang aman, nyaman, bersih dan tetap memegang teguh prinsip Lurik,” pungkas Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo kepada detikcyber.com

Tetap tegakkan protokol kesehatan di lingkungan RT/RW sebagai langkah untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19.

Wartawan : Dhiki Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *