Flyover Purwosari Solo Diresmikan Pukul 09.00 Wib dan Dibuka Untuk Umum

detikcyber.com, Solo – Yang sebelumnya, peresmian flyover Purwosari Solo yang sedianya berlangsung Selasa (09/02/2021) sempat tertunda. Dengan alasan, Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono tak bisa hadir, dikarenakan harus mengikuti rapat dengan Presiden Republik Indonesia.

Flyover Purwosari Solo yang bakal diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Sabtu (13/02/2021) pukul 09.00 WIB, memberlakukan aturan yang sedikit berbeda dengan flyover Manahan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Solo, Ari Wibowo, mengatakan kendaraan nonmotor diperbolehkan untuk melintas di flyover Purwosari, Solo. Dengan mempertimbangkan lebar jembatan.

“Saya menghimbau kepada pengendara agar tidak berhenti di atas jembatan layang atau fly over purwosari hanya sekedar ingin berswafoto selfie, terutama peseda yang sering selfie. Dan kami sudah memasang rambu-rambu dilarang berhenti,” ungkap Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Solo, Ari Wibowo, kepada detikcyber.com, saat gladi kotor di lokasi Flyover Purwosari, Solo Jumat (12/02/2021) siang.

Berdasarkan pantauan dari detikcyber.com, Sabtu pagi, tenda-tenda untuk peresmian sudah berdiri dan siap digunakan di sisis barat flyover Purwosari, Solo. Terkait untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu-lintas yang hendak mencoba flyover Purwosari, Solo, pihaknya menempatkan petugas di beberapa lokasi untuk mengatur lalulintas serta akan ada penyesuaian lama waktu penyesuaian alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) pada persimpangan yang akan menuju Flyover Purwosari, Solo,” pungkas Ari Wibowo.

Penyesuaian lama waktu penyesuaian alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) pada tiga persimpangan jalan, diantaranya di Simpang Gendengan, Jackstar, dan Kerten. Untuk ” Open traffic mulai pukul.12.00 WIB, pengguna kendaraan dapat melintasi seusai peresmian”, imbuh Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Solo, Ari Wibowo kepada detikcyber.com.

Wartawan : Dhiki Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *