Akhirnya Flyover Purwosari Diresmikan oleh Menteri PUPR, Himbauan Rudy Dilarang Selfie dan Berhenti Di Atas Flyover

detikcyber.com, Solo – Sebelumnya peresmian Flyover Purwosari sempat ditunda, rencana awal peresmian dilakukan pada Selasa (09/02/2021) lalu. Namun dikarenakan Menteri PU PR mengikuti rapat dengan Presiden Joko Widodo, akhirnya peresmian flyover Purwosari dilaksanakan pada Sabtu (13/02/2021) pukul. 10.00 WIB.

Berdasarkan pantauan dari detikcyber.com di lokas peresmian Flyover Purwosari, Solo. Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan peresmian Flyover Purwosari, akan dilakukan secara langsung oleh Pak Menteri PUPR, dan tidak melalui daring.

“Setelah acara seremonial peresmian Flyover Purwosari oleh Menteri PUPR, selanjutnya jalan layang yang membentang diatas rel kereta api Purwosari dapat digunakan oleh masyarakat umum”, ungkap Rudy saat ditemui detikcyber.com di lokasi peresmian Flyover Purwosari Solo, Sabtu (13/02/2021) pagi.

Acara seremonial peresmian Flyover Purwosari tidak begitu lama, mungkin hanya satu jam, kemudian dilakukan pembersihan dan pembongkaran tenda-tenda setelah diresmikan oleh Pak Menteri PUPR. “Kemungkinan pukul. 11.00 atau 12.00 WIB sudah bisa dibuka dan dilintasi oleh masyarakat umum. Silahkan bagi masyarakat umum untuk menggunakan jalan layang sepanjang 700 meter tersebut,” terang Rudy kepada detikcyber.com

Sementara itu Pejabat Pembuka Komitmen 1.6 Provinsi Jawa Tengah, Tisara Sita yang selaku sebagai pihak yang mengawasi pembangunan flyover Purwosari, Solo menambahkan peresmian yang sempat tertunda kemarin, pihaknya menyelesaikan pekerjaan minor. Diantaranya penanda selamat datang yang berwujud penari gambyong, pengecatan ornamen batik, skate park dan lainnya.

“Dan untuk kendaraan berat dilarang melintas di flyover Purwosari sampai ada keputusan selanjutnya. Untuk kendaraan berat tetap akan diarahkan ke Jalan Radjiman untuk sementara waktu,” ungkap Tisara Sita kepada detikcyber.com

Walikota Solo meminta kepada masyarakat yang menggunakan jalan layang atau Flyover Purwosari, agar mementingkan keselamatan berlalu lintas. “Jangan berswafoto selfie dan berhenti di tengah flyover, karena akan membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan yang lain. Untuk pejalan kaki juga dilarang,” tegas Rudy.

Wartawan : Dhiky p

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *