Taman Satwa Taru Jurug  Hari Pertama PPKM Mikro: Pengunjung Masih Sepi

detikcyber.com, Solo – TSTJ atau kerap disebut dengan Solo Zoo yang dibuka kembali oleh pengelola pada Selasa (09/02/2021) pagi hingga siang, dari pantauan detikcyber.com di TST jumlah pengunjung yang datang sebanyak 21 pengunjung, dan 13 orang yang mancing kolam atau danau yang berada di TSTJ.

Saat ditemui di ruangannya, Dirut Taman Satwa Taru Jurug, Bimo Wahyu mengatakan dibukanya kembali Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau yang lebih sering disebut dengan Solo Zoo masih rendah. Sebanyak 21 pengunjung dan 13 orang yang mancing di danau saat kembali dibukanya TSTJ sebelumnya di tutup oleh Pemkot Surakarta selama 3 hari.

“Kita buka kembali saat kebijakan PPKM berskala mikro, yang sebelumnya di tutup selama 3 hari oleh Pemkot Surakarta. Pihaknya mengaku akan tetap membuka TSTJ sesuai dengan kebijakan SE Walikota Surakarta tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro pada 9-22 Februari 2021. Dengan adanya pelonggaran anak usia diatas 5 tahun diperbolehkan untuk masuk TSTJ, tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5M,” ungkap Dirut TSTJ, Bimo Wahyu saat dikonfirmasi di ruangannya, Rabu (10/02/2021) siang.

Pintu masuk TSTJ

Dan untuk ibu hamil dan usia rentan tidak diperbolehkan untuk masuk, Harga tiket masuk untuk pengunjung TSTJ atau Solo Zoo Rp. 25.000, Gowes dibuka kembali dengan harga tiket masuk Rp. 25.000, pengunjung yang ingan mancing juga dibuka kembali dengan harga tiket masuk Rp.30.000. Serta untuk pengunjung yang sudah mempunyai tiket presale yang berlaku sampai 31 Desember 2022, monggo dipersilahkan untuk menggunakannya.

“Sebelum pengunjung memasuki Taman Satwa Taru Jurug, petugas akan mengecek suhu tubuh terlebih dahulu. Pengecekan suhu tubuh maksimal 37.3 derajat Celcius. Tetap selalu menerapkan protokol kesehatan serta ada pembatasan pengunjung 30% dari kapasitas. Dengan jumlah pengunjung 1.200 per harinya, dan jam operasional TSTJ dari pukul. 08.00 WIB sampai dengan pukul. 15.00 WIB,” papar Bimo Wahyu kepada detikcyber.com

Saya berharap kepada seluruh masyarakat dari Soloraya maupun di luar Soloraya yang selama ini belum mengetahui bahwa TSTJ dibuka kembali mulai per 9 Februari 2021. Di TSTJ yang telah melahirkan seperti Unta, Lutung, Macan Tutul dan masih ada beberapa hewan yang lainnya.

“Semoga dalam minggu ini, pengunjung yang datang ke TSTJ untuk berekreasi, edukasi anak-anak tentang alam dan memperkenalkan macam-macam satwa yang ada di TSTJ,” pungkas Bimo Wahyu kepada detikcyber.com.

Wartawan : Dhiki Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *