Musrenbang Kabupaten Karanganyar Bupati Jangan Refocusing Anggaran Pada Gubernur
Musrenbang Kabupaten Karanganyar Bupati Jangan Refocusing Anggaran Pada Gubernur

detikcyber.com, Karanganyar – Dalam pembukaan Musrenbang dan Konsultasi publik Propinsi Jawa Tengah dan Pencanangan awal RKPD melalui video conference (Rabu (10/02), Bupati Karanganyar tegas meminta Gubernur Jawa Tengah untuk tidak merefocusing dana dari propinsi untuk daerah.

Sebab dana itu sudah mulai dialokasikan dan dikerjakan programnya. Jika tetap dilakukan refocusing ini merupakan sebuah pelambatan karena pendekatan kasus covid 19 sudah ada pada RT atau PPKM Skala Mikro.

“Jika angka kemiskinan akibat pandemi ini besar, kami minta diberi anggaran berapa untuk target penurunan kemiskinan. Bukankah angka kemiskinan Jawa Tengah ini berasal dari Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah. Jika kami diberi dana maka kami akan melakukan ekskusi untuk penurunan angka kemiskinan,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Diakui, bupati jika dana dari Provinsi direfocusing  tentu akan menjadi beban berat daerah atau kabupaten. sebab beban anggaran Kabupaten sudah sangat berat.

Sebenarnya untuk apa direfocusing karena proses pencegahan covid 19 sudah ada di RT. Bahkan, desa diberi kelonggaran untuk menggeser anggaran jika ada yang terpapar covid 19. “Pager mangkok justru lebih efisien dan bisa menggerakkan sektor yang lain. Sektor yang lain tentu tidak akan terganggu dan bisa bergerak,” tambahnya.

Lebih jauh, Bupati mengatakan dengan lockdown di desa maka desa tersebut akan berupaya membentengi diri masing-masing. Artinya desa berupaya untuk tidak terkena covid 19.

Menjawab pertanyaan dari Bupati Karanganyar, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengakui ide bagus dari Karanganyar. Mungkin bisa dilakukan itung-itungan untuk prioritas anggaran. prinsipnya kami tidak keberatan.

Wartawan : Dawam mashuri

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure