I-Club Madiun Akhirnya Dibuka Kembali Pemkot Madiun

detikcyber.com, Madiun – Setelah 16 hari rumah makan dan resto I-Club di Jalan Bali, Kota Madiun di tutup oleh Pemkot Madiun sejak 25 Januari 2021 dampak dari video viral dugaan pelanggaran protokol kesehatan bersamaam dengan adanya artis Tiktok Viens Boy, akhirnya dibuka kembali pada Rabu (10/02/2021).

Walikota Madiun, Maidi mengatakan pembukaan segel izin kegiatan usaha di I-Club dilakukan oleh petugas Satpol-PP Kota Madiun, setelah Satreskrim Polres Madiun menetapkan tiga tersangka atas kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan saat acara meet nd greet atau jumpa fans artis Tiktok Viens Boy di restoran I-Club di Madiun, Selasa (09/02/2021).

Tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka yaitu BI, RMA, dan LM. BI merupakan asisten manajer I-Club, RMA merupakan marketing I-Club, dan LM merupakan manajer Viensboys. Tak lupa Walikota Madiun mengingatkan kepada masyarakat agar selalu disiplin dan taat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Setelah restoran ini buka, kami harapkan semua karyawan bisa bisa bekerja lagi dan mendapatkan penghasilan. Yang terpenting jangan sampai Covid-19 semakin parah. Dan berdampak ke semua sektor. Dengan taat terhadap aturan, Covid-19 bisa ditekan dan ekonomi bisa digas,” ungkap Maidi kepada detikcyber.com

Peringatan ini berlaku bagi seluruh tempat usaha, kebijakan yang diambil oleh Pemkot Madiun semata untuk membuat efek jera. Sehingga ke depannya jangan sampai kejadian yang sama terulang lagi.

“Tindakan yang dilakukan oleh Pemkot Madiun bukan untuk menyudutkan secara pribadi, namun sebagai pembelajaran. Jangan sampai kesalahan tersebut terulang lagi. Dalam pengawasan Satgas Covid-19 akan menyiagakan tim Pendekar Waras untuk memonitoring, dengan harapan manajemen rumah makan dan resto serta pengunjung agar taat protokol kesehatan. Yang bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Kota Madiun khususnya,” pungkas Maidi.

Wartawan : Budy Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *