Hadiri Musrenbang ,Walikota Madiun Himbau Supaya One The Track

detikcyber.com, Madiun – Berbagai usulan yang dikemukakan saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Selasa (09/02/2021).

Usulan yang diajukan berupa pembangunan fisik maupun non fisik. Total keseluruhan usulan yang ditampung oleh Walikota Madiun sebanyak 200 usulan, yang meliputi 109 usulan fisik dan 91 usulan non fisik.

Walikota Madiun H. Maidi mengatakan sebagaimana yang tercantum dalam UU Nomor. 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor. 9 Tahun 2015 tentang perencanaan pembangunan daerah menggunakan pendekatan, diantaranya dengan cara pendekatan partisipatif yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan dan juga dengan menggunakan pendekatan atas-bawah dan bawah-atas.

“Yang artinya dalam Musrenbang yang melibatkan seluruh pihak dan elemen untuk saling bersinergi, dan tolong untuk program pemerintah daerah harus ada target jangan sampai tidak mempunyai target. Lapak UMKM yang belum berjalan, mohon segera dioptimalkan,” terang Walikota Madiun H Maidi kepada detikcyber.com seusai menggelar Musrenbang di Kecamatan Kartoharjo secara virtual, Selasa (09/02/2021).

Saya berpesan untuk merencanakan program Musrenbang tahun 2022 agar lebih sempurna daripada tahun 2021. Dan Kecamatan Kartoharjo memiliki pekerjaan rumah, membuat daerahnya agar tidak jadi daerah yang berzona merah.

“Kecamatan Kartoharjo punya PR, berdasarkan data Kelurahan Kanigoro sekarang jadi daerah yang berzona merah. Yang artinya zona yang memiliki tingkat kasus penularan virus Covid-19 tinggi. Maka dari itu saya akan kerahkan armada untuk melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan dan tetap dalam pengawasan hingga tingkat penularan virus Covid-19 menjadi nihil,” pungkas Maidi.

Wartawan : Budy Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *