Diduga Korsleting Listrik: Rumah Seorang Nenek di Madiun Ludes Terbakar

detikcyber.com, Madiun – Rumah salah satu nenek di Desa Sareng, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun ludes terbakar, Rabu (10/02/2021) sore. Dugaan sementara kebakaran yang terjadi dikarenakan korsleting listrik di dalam rumah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh detikcyber.com di lokasi kebakaran, rumah yang terbakar ludes tersebut merupakan rumah milik seorang nenek yang bernama Sarmi (72) warga Desa Sareng, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun. Diketahui nenek Sarmi yang tinggal bersama anaknya di rumah tersebut.

Pada saat kejadian kebakaran tersebut, nenek Sarmi yang berada di dalam rumah sendiri, sedangkan anaknya sedang bekerja. Pada Rabu (10/02/2021) sore, tiba-tiba nenek Sarmi mendengar adanya ledakan dari dalam kamar. Setelah bunyi ledakan tersebut, disusul dengan kepulan asap dan api terlihat sudah membesar di dalam rumahnya. Kemudian warga yang melihat kepulan asap dan api dari rumah nenek Sarmi, bergotong royong saling bahu membahu untuk memadamkan api.

Saat dikonfirmasi detikcyber.com, Kapolsek Geger, AKP Yunus Kurniawan mengatakan api berhasil dipadamkan, setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian kebakaran di Desa Sareng, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun. Dugaam sementara api pertama kali muncul di samping tempat tidur nenek Sarmi.

Dengan cepat api membakar seluruh bagian dalam rumah, serta warga yang melihat kejadian tersebut melakukan pemadaman api dengan menggunakan alat seadanya.

“Dalam kejadian kebakaran rumah tidak ada korban jiwa, dan api juga belum sampai merembet ke bangunan rumah warga yang lain,” ungkap Kapolsek Geger AKP Yunus Kurniawan.

Dari keterangan saksi yang ada di lokasi kejadian, kebakaran yang telah menghanguskan rumah nenek Sarmi disebabkan oleh korsleting listrik yang ada di dalam rumah. Dan untuk total kerugian yang dialami belum bisa menghitung. Saat ini nenek Sarmi dan anaknya mengungsi kerumah saudara atau kerabatnya yang terdekat.

Wartawan : Budy Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *