Bupati Ponorogo Resmikan Gedung Baru Pasar Legi

detikcyber.com, Ponorogo – Kabupaten Ponorogo kembali memiliki ikon ekonomi yang dipastikan mampu untuk mendongkrak kesejahteraan warga di Ponorogo. Gedung baru Pasar Legi yang telah selesai pembangunan 100%. Gedung baru Pasar Legi telah diresmikan oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Selasa (09/02/2021).

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat memberikan sambutan mengatakan semoga setelah diresmikan dan dibuka gedung baru Pasar Legi dapat bermanfaat dan mendongkrak perekonomian masyarakat di Ponorogo.

“Sebelum saya resmikan gedung baru Pasar Legi, tak lupa untuk menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” terang Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni kepada detikcyber.com

Acara pembukaan dan peresmian gedung baru Pasar Legi ditandai dengan penandatanganan prasasti, penekanan sirine, pelepasan balon, pemotongan bunga, serta pembukaan pintu utama di gedung baru Pasar Legi Ponorogo oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

“Sekarang Pasar Legi ini buka bernama Pasar Legi Songgolangit lagi, melainkan Pasar Legi Ponorogo. Saya berharap dengan adanya gedung pasar ini dapat dipergunakan untuk aktifitas jual-beli dan menghasilkan yang manis, dan legi bagi para pedagang dan orang yang terlibat di dalamnya,” pungkas Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Pembangunan gedung baru Pasar Legi ini dibangun dengan APBN sebesar Rp. 133 miliar merupakan pasar tradisional pertama di Indonesia yang memiliki spesifikasi sebagai Gedung Hijau atau Green Building dengan kualitas utama. Semoga dengan adanya gedung baru Pasar Legi ini memberikan kenyamanan bagi para pedagang dan pembeli, gedung ini juga ramah lingkungan dan hemat energi. Dan juga gedung baru Pasar Legi ini memiliki sistem deteksi dini keamanan, kebakaran, dan tahan terhadap gempa.

Wartawan : Budy Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *