Gubernur Jawa Timur Ajak Seluruh Walikota/Bupati di Jatim Laksanakan Arahan Presiden

detikcyber.com, Madiun – Gebernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh Walikota/Bupati di Jawa Timur untuk melaksanakan arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengenai kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Kunjungan Gebernur Jawa Timur bersama pejabat Pemprov Jatim disambut oleh Walikota Madiun, H. Maidi, dan Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro dalam kunjungan ke Bakorwil Madiun, Minggu (07/02/2021).

“Terkait dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat mikro, Pemprov Jatim dengan melaksanakan kebijakan tersebut dan selama ini sudah dilaksanakan di Jatim dengan satuan kampung tangguh yang sudah berlangsung sejak 8 bulan lalu, ungkap Gebernur Jatim Khofifah kepada detikcyber.com saat kunjungan di Bakorwil Madiun, Minggu (07/02)2021).

Berdasarkan Surat Edaran Mendagri Nomor. 3 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat mikro yang akan dilaksanakan pada 9-22 Februari 2021. Daerah Jatim yang mendapat prioritas untuk melaksanakan PPKM Mikro, diantaranya Malang Raya, Surabaya Raya, dan Madiun Raya.

Kampung tangguh merupakan inovasi yang diciptakan oleh Polda Jatim dengan dukungan dari Pemprov Jatim, Kodam V Brawijaya, Pemerintah Kota/Kabupaten, dan perguruan tinggi. Kampung tangguh yang terdiri dari satuan kecil berbasis RT/RW, Desa, Kelurahan, Kecamatan serta partisipasi pasif dari masyarakat guna untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19,” pungkas Gebernur Jatim Khofifah kepada detikcyber.com

Wartawan : Budy Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *