Hujan Deras dan Angin Kencang Akibatkan Pohon Besar Tumbang dan Genangan Air di Rumah Warga

detikcyber.com, Klaten – Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Klaten, intensitas hujan yang tinggi dan angin yang kencang membuat beberapa pohon tumbang dan beberapa rumah warga tergenang air.

Desa Krakitan Kecamatan Bayat Klaten menjadi salah satu Desa yang terdampak oleh periatiwa tersebut, beberapa pohon besar tumbang dijalan mengakibatkan beberapa jalan tidak bisa dilewati.

Warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya kemudian bergotong royong untuk memotong pohon yang tumbang agar dapat dilewati kembali oleh pengguna jalan.

Air menggenangi rumah warga

Akibat hujan ini juga berdampak pada munculnya genangan air yang meluap sampai ke rumah-rumah warga dari saluran irigasi yang tidak dapat menampung debit air yang tinggi.

Kondisi cuaca yang masih tinggi curah hujannya ini harus lebih diperhatikan dan warga dihimbau untuk selalu waspada dalam menghadapi musim penghujan saat ini.

Dalam peristiwa ini tidak menimbulkan dampak kerugian material, namun hanya khawatir jika hujan tidak kunjung berhenti debit air akan semakin bertambah.

Wartawan : Latif

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *