Walikota Surakarta Akhirnya Setuju Kebijakan Gubernur Jawa Tengah Tentang Gerakan Jateng di Rumah Saja

detikcyber.com, Solo – Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Surakarta menyetujui dan akan mencoba kebijakan yang dikeluarkan oleh Gebernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkait dengan gerakan “Jateng di Rumah Saja.

“Awalnya saya tidak setuju dengan adanya kebijakan Gebernur Jawa Tengah tentang gerakan “Jateng di Rumah Saja”, Dikarenakan kebijakan tersebut tidak efektif kalau hanya diberlakukan selama dua hari yakni hari Sabtu dan Minggu pada akhir pekan,” papar Rudy kepada detikcyber.com saat ditemui di Balaikota Surakarta, Rabu (03/02/2021).

Sesuai dengan instruksi Gebernur Jawa Tengah yang akan dilaksanakan secara serentak di 35 Kabupaten/ Kota di Provinsi Jawa Tengah pada hari Sabtu dan Minggu 6-7 Februari 2021.

“Tim Satgas cipta kondisi Covid-19 saat dilaksanakan kebijakan gerakan “Jateng di Rumah Saja” harus ekstra kerja keras, akan tetapi jangan di salah artikan atau dipelintir. Pak Gubernur nyuruh di rumah lha kok ada operasi Yustisi. Hal ini harus detail aturan dan sanksi yang tegas,” ungkap Rudy kepada detikcyber.com.

Saya berharap kepada seluruh masyarakat di Kota Surakarta supaya ikut berpartisipasi dalam melaksanakan gerakan “Jateng di Rumah Saja” yang dicanangkan oleh Gebernur Jawa Tengah pada 6-7 Februari 2021 mendatang.

“Yang artinya selama pelaksanaan kebijakan Gebernur Jawa Tengah tentang gerakan “Jateng di Rumah Saja” maka pusat perekonomian di Kota Surakarta juga akan berhenti,” pungkas Rudy.

Wartawan : Dhiki Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *