Bukti Kepedulian Pemkot Surakarta dan Provinsi Jateng, Bagikan Ijazah Tingkat SMA Yang Belum Diambil
Bukti Kepedulian Pemkot Surakarta dan Provinsi Jateng, Bagikan Ijazah Tingkat SMA Yang Belum Diambil

detikcyber.com, Solo – Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengundang para siswa-siswi SMA Negeri 1, 2, dan 3 Kota Surakarta yang ijazahnya masih tertahan di sekolah. Dikarenakan adanya kekurangan biaya administrasi ataupun kewajiban yang lainnya selama pengumuman kelulusan SMA, yang bertempat di Pendhapi Gedhe Balaikota Surakarta, Selasa (02/02/2021) siang.

“Saya menekankan kepada para siswa-siswi yang sudah dinyatakan lulus, betapa pentingnya ijazah setingkat SMA menjadi dokumen yang paling terutama untuk melamar pekerjaan di instansi pemerintah maupun swasta,” ungkap Rudy kepada detikcyber.com seusai membagikan ijazah kepada para pelajar SMA Negeri 1, 2, dan 3 di Pendhapi Gedhe Balaikota Surakarta, Selasa (02/02/2021) siang.

Perwakilan penerima ijazah

Syarat yang paling utama maupun dokumen untuk melengkapi surat lamaran pekerjaan di instansi pemerintah ataupun swasta adalah memiliki ijazah SMA.

Sementara itu Kepala Cabang Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Suyanta S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa pentingnya ijazah SMA menjadi syarat utama dan dokumen yang sangat penting.

“Dikarenakan belum lama ini, dinas telah memverifikasi ijazah SMA di Kota Surakarta yang akan digunakan untuk mencalonkan diri sebagai Bupati di Provinsi Lampung,” pungkas Suyanta kepada detikcyber.com saat dikonfirmasi di Pendhapi Gedhe Balaikota Surakarta saat seusai membagikan ijazah kepada para pelajar SMA Negeri 1, 2 dan 3, Selasa (02/02/2021) siang.

Selain untuk memberikan hak kepada para peserta didiknya, sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku. Pembagian ijazah kelulusan mulai tahun 2010 – 2016 yang belum diambil merupakan bukti nyata negara yang hadir di tengah rakyatnya.

“Penyerahan ijazah simbolis yang dilakukan oleh Walikota Surakarta kepada perwakilan dari SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, dan SMA Negeri 3 Kota Surakarta,” pungkas Suyanta.

Wartawan : Dhiki Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure