DANDIM KARANGANYAR PIMPIN LANGSUNG OPERASI YUSTISI PROKES  DI MOJOGEDANG

detikcyber.com, Karanganyar – Meskipun pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM sudah berlangsung 22 hari namun di Kabupaten Karanganyar pelanggaran warga tidak memakai masker masih mendominasi.

Tak pelak kondisi tersebut mendorong keprihatinan Dandim 0727 Karanganyar Letko Infantri Ikhsan Agung Widyo Wibowo turun gunung pimpin operasi masker dan protokol kesehatan demi masyarakat luas cepat terhindar dari covid 19.

Bersama anggotanya Dandim Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo menggelar operasi masker di Pasar Kecamatan dan Bunderan Mojogedang berhasil menjaring belasan warga yang tidak memakai masker dan tidak mentaati protokol kesehatan.

“Kepada yang tertangkap tidak memakai masker langsung kami berikan masker gratis untuk dipakai,” tandas Dandim disela acara tersebut, Selasa (02/02).

Dandim menjelaskan guna menekankan serta meningkatkan kesadaran warga untuk mentaati protokol kesehatan pihaknya melakukan sosialisasi serentak di 17 kecamatan.

Adapun kegiatannya adalah operasi masker dan sosialisasi keliling di tempat keramaian dengan menggunakan pengeras suara agar warga mengerti pentingnya protokol kesehatan.di masa pandemi ini.

” Memang kami Sengaja memakai pengeras suara untuk informasikan dan sosialisasikan kepada warga sebab karena kenyataannya hingga sekarang pelanggaran tidak memakai masker masih banyak terjadi,” ungkapnya.

Menurut Dandim berdasar evaluasi dari Bapak Presiden Jokowi penerapan PPKM di Jawa Bali kurang maksimal karena kesadaran warga masih rendah, terutama disiplin menggunakan masker.sangat terabaikan kedisiplinan masyarakat masih belum tertanam dijiwainya bahwa ancaman virus covid 19 sangat berbahaya.

Untuk itulah operasi yustisi prokes terus akan digelar intensif tidak hanya sekali ini saja melainkan secara berkala. Setidaknya selama PPKM ini akan dilakukan lagi operasi yustisi Prokes.tambahnya.

Wartawan : Dawam mashuri

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *