KNPI Karanganyar Laporkan  Cuitan Abu Janda Ke Polisi

detikcyber.com, Karanganyar -: Pelaporan terhadap pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda yang diduga telah melontarkan ucapan rasial terhadap mantan komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai pada polisi semakin menguat.

Setelah DPP KNPI resmi melaporkan Abu Janda pada Bareskrim Mabes Polri, giliran KNPI di daerah itu pun melaporkannya pada polisi.

Seperti yang dilakukan KNPI Karanganyar ini yang secara resmi melaporkan Abu Janda pada Polres Karanganyar.

Pantauan detikcyber.com dipimpin langsung Ketua KNPI Karanganyar Aan Shopuanuddin, ormas pemuda ini melaporkan dua cuitan Abu Janda di Medsos sekaligus.

Pertama, cuitan Abu Janda tentang Rasisme yang dianggap KNPI pencemaran nama baik, dan pelaporan menyangkut penistaan agama.

“KNPI Karanganyar menyayangkan cuitan Abu Janda alias Permadi Arya yang penuh kontroversi, meresahkan masyarakat. Hal ini berpotensi konflik jika tidak ada tindakan,”papar Aan, usai pelaporan pada polisi di Mapolres Karanganyar, Senin (1/2/2021).

Menurut Aan, sebagai organisasi yang menaungi semua ormas kepemudaan di Indonesia menilai apa yang dilakukan Abu Janda ini sangat berbahaya untuk persatuan dan kesatuan.

Sehingga KNPI meminta pada aparat kepolisian untuk bisa bertindak tegas terhadap Abu Janda yang bisa mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Peran yang dilakukan KNPI sekaligus mengantisipasi gesekan di masyarakat karena kasus ini. KNPI bisa mewakili pemuda dan masyarakat Indonesia sehingga tidak perlu ada yang benturan akibat kasus ini,”ujar Aan.

Aan menyakini, hukum di Indonesia tidak ada yang tebang pilih, apalagi ini merupakan ujian pertama sekaligus momentum juga untuk Kapolri yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo yang dihadapkan dengan kasus ini.

“Kita semua yakin semua orang di hadapan hukum tidak ada yang beda. Semua sama. Kami berharap agar kasus ini diadili dengan seadilnya sehingga pelaku yang diduga rasis ditangkap agar keutuhan serta persatuan di Indonesia tetap terjaga,”tegas Aan.

Dimasa pandemi ini kita butuh persatuan dan kesatuan bangsa agar dalam penanganan covid segera mendapatkan hasil yang maksimal dan juga covid segera berhenti ,malah tidak bangsa ini dipecah belah dengan cara ini. tambahnya.

Ketua KNPI Karanganyar Aan juga mengajak seluruh komponen kepemudaan untuk bersama peduli menjaga dan merawat NKRI serta melawan segala bentuk perbuatan rasial yang ada di Indonesia, ” tuturnya.

Wartawan ::Dawam mashuri

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *