PDI PERJUANGAN KARANGANYAR SATU KATA  SATU PERBUATAN MENSOLIDKAN PDIP UNTUK TAHUN 2024 TARGETKAN KARANGANYAR 1

detikcyber.com, KARANGANYAR – Walau Pilkada Karanganyar 2024 masih tiga tahun lagi, tapi PDIP Karanganyar sudah mempersiapkan diri sejak dini sudah memberi sinyalemen politik, guna untuk berkoalisi dengan partai lain dalam upaya merebut kursi Karanganyar 1. PDIP Karanganyar selalu merapatkan barisan bersama jajarannya membangun solidaritas partai.

Bagus Selo Ketua DPC PDIP Karanganyar mengatakan, konsolidasi terus dilakukan untuk mensolidkan seluruh jajaran partai, agar tujuan Partai PDIP Karanganyar merebut kursi Bupati bisa diraih dalam Pilkada 2024 tiga tahun mendatang.

“Untuk menghadapi Pilkada Karanganyar 2024, PDIP selalu siap untuk meraihnya untuk itu selalu merapatkan barisan juga Solid dan komitmen, kursi Karanganyar 1 akan diraih,” ucapnya, di sela sela kegiatan penanaman pohon dan bersih sungai di sungai Pucung dusun Tanggalan Desa Harjosari, Kecamatan Karangpandan, Sabtu (30/1).

Menurut Bagus Selo kepada wartawan langkah baiknya untuk berkoalisi dengan partai lain didasari realitas politik di Karanganyar.

” Pengalaman kami kursi PDIP dari hasil pemilu legislatif 2018 hanya mendapat 13 kursi artinya kurang signifikan dan melihat realitas politik, harusnya tidak bisa arogan dengan tidak berkoalisi,” ungkapnya

“Apalagi, masukan dari masyarakat juga menghendaki adanya koalisi. Memang, PDIP partai petarung. Tapi sebagai petarung pun harus melihat situasi, kondisi dan keadaan sebagai pertimbangan politik. Dengan koalisi, akan semakin kuat,” imbuhnya.

Ditanya dengan partai mana PDIP akan menjalin koalisi? Bagus Selo mengatakan, belum sampai ke arah sana. “Tapi kami menjalin komunikasi, harmonisasi, untuk memenangkan pertarungan. Harus berkolaborasi, untuk mendapatkan kursi Karanganyar 1,” tambahnya.

Sementara itu, dalam kegiatan bersih sungai dan penanaman pohon, selain membersihkan aliran Sungai Pucung, juga dilakukan penanaman 50 pohon nangka merah dan 50 pohon pucuk merah.

“Kegiatan ini rangkaian dalam memperingati HUT ke-48 PDIP, sekaligus dalam rangka mensolidkan jajaran partai besar dalam upaya memunculkan watak politik dan karakteristik politik yakni satu kata satu perbuatan,” tambahnya.

Wartawan : Dawam Mashuri

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *