Mari Gunakan Transaksi Non Tunai untuk Kehidupan yang Lebih Baik dan Modern

detikcyber.com, Solo – Perkembangan teknologi yang semakin pesat, membuat beberapa perubahan dalam kehidupan manusia untuk melakukan transaksi, khususnya di sektor transportasi darat. Salah satu perubahan perkembangan teknologi yang semakin maju dan pesat adalah adanya digital payment yang memudahkan untuk segala proses transaksi tanpa perlu membayar menggunakan uang tunai.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Surakarta Taufiq Muhammad mengatakan bahwa saat pandemi virus Covid-19 ini, Dishub Surakarta menerapkan pembayaran dengan sistem Elektronifikasi Payment atau sering disebut dengan metode pembayaran-pembayaran digital payment.

“Dengan sistem Elektronifikasi Payment ini masyarakat dipermudah dalam segala transaksi pembayaran. Dikarenakan pembayaran transaksi jadi lebih cepat, praktis, aman dan higenis,” ungkap Taufiq kepada detikcyber.com saat dikonfirmasi saat mengenalkan kepada masyarakat tentang sistem Elektronifikasi Payment di dalam BST, Jumat (29/01/2021).

Fungsi dari Kartu E-money dapat digunakan untuk pembayaran Batik Solo Trans (BST), pembayaran tol, pembayaran KRL, Commuterline dan sebagainya. “Dengan adanya penggunaan kartu e-money lebih efektif untuk mengurangi peredaran uang palsu yang selama ini beredar di masyarakat, lebih cepat dan aman untuk melakukan segala transaksi pembayaran, dan tanpa mengeluarkan uang tunai,” pungkas Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Surakarta, Taufiq kepada detikcyber.com

Wartawan : Dhiki Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *