Empat Pengacara,  Disiapkan Oleh Agus Pramono Jati Merasa Keberatan Materi Dakwaan Tak Sesuai Fakta

detikcyber.con. KARANGANYAR -Memasuki sidang perdana, terdakwa kasus dugaan pengeroyokan, Agus Pramono Jati (39) alias Bereng mengaku Keberatan terhadap sejumlah point pada materi dakwaan yang dibacakan Majelis Hakim Pengadilan Negeri PN Karanganyar, Kamis (28/01). Pasalnya menurut Bereng alur materi dakwaan itu ada yang tidak sesuai fakta.

“Iya memang ada sejumlah point pada materi dakwaan yang tidak sesuai dengan fakta yang terjadi,” tandasnya kepada wartawan saat ditemui dirumahnya, Kamis (28/01).

Untuk itu Agus sudah berkordinasi kepada ke empat pengacaranya agar memberikan sanggahan atau pembelaan dirinya atas dakwaan tersebut.

Meski demikian Agus menegaskan sebagai warga negara yang baik dirinya menghormati dan patuh terhadap proses hukum yang tengah dijalaninya tersebut. Dan dirinya menyerahkan teknis proses hukum pada pengacaranya.

Agus pun berharap dirinya lolos dari dakwaan tersebut karena meyakini dirinya tidak sepenuhnya bersalah seperti yang didakwakan. “Harapan saya bisa lolos dari dakwaan itu dan saya meyakini majelis hakim bijak dan adil juga mengerti fakta yang sebenarnya terjadi,” ungkapnya.

Sementara itu Humas PN Karanganyar Mahendra SH mengatakan sidang pertama berlangsung Kamis (28/01) dengan agenda pembacaan dakwaan terhadap terdakwa Agus

“Pada sidang tersebut Terdakwa didakwa dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dan UU Nomor 17 tentang Perlindungan Anak. “Majelis hakim diketuai Ayun Kristianto SH dan Jaksa Penuntut Umum JPU Kusmini SH dan terdakwa didampinhi empat pengacara,” ujarnya kepada wartawan saat ditemui di dirimahnya, Kamis (28/01).

Wartawan : Dawam Mashuri

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *