Otak Perampokan SPBU Ditangkap Tanpa Perlawanan

detikcyber.com, Semarang – Setelah menjadi buronan selama empat hari, Susanto merupakan otak perampokan uang SPBU milik PT. Trical Langgeng Jaya, Semarang, senilai Rp561 juta, berhasil ditangkap oleh tim Reserse Mobil Polrestabes Semarang.

Susanto, orang dalam karyawan PT. Trical dibekuk pada Senin (25/1) dini hari, di kawasan Ketileng, Semarang, saat akan pulang ke rumah istri keduanya di daerah Pedurungan Kidul Semarang.

Tersangka yang saat itu mengendarai mobil Avanza hitam menyerah tak melakukan perlawanan saat petugas menangkapnya. Kemudian, Susanto digelandang ke Mapolrestabes Semarang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kanit Resmob Polrestabes Semarang Iptu Reza Arief Hadafi. ” Benar kami tangkap tadi dini hari di daerah Ketileng. Tersangka S ini hendak pulang ke rumah istri keduanya”, terangnya, Senin (25/01/2021).

Susanto disebut menjadi otak perampokan karena memberikan informasi dan perencanaan perampokan yang terjadi pada Senin (18/1/2021) dan berhasil menggasak uang senilai 561 juta rupiah.

Penangkapan Susanto hasil dari pemeriksaan lima pelaku yang sebelumnya berhasil ditangkap di Ciamis Jawa Barat pada Kamis (21/1/2021).

Aksi perampokan tersebut terjadi hari Senin (18/1/2021) pukul 08.30 WIB tepatnya di Jalan Krakatau VIII, Kelurahan Karangtempel, Kecamatan Semarang Timur.

Saat itu korban bernama Teguh datang menggunakan mobil putih dan parkir di seberang kantornya. Korban turun dari mobil, saat akan menyebrang, datang empat orang yang mengendarai dua motor ke arah korban. Salah satu pelaku turun dan merebut tas berisi uang yang dibawa korban, uang hasil penjualan BBM dari SPBU yang dibawa korban.

Saat akan dikejar salah satu pelaku mengeluarkan tembakan untuk menakuti saksi di TKP,” terang Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar saat jumpa pers di Mapolrestabes Semarang, Jumat (22/1/2021).

Wartawan : B Sugiharto

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *