BUPATI KARANGANYAR PERHATIKAN WARGANYA DALAM PERPANJANGAN PPKM PKL TETAP BOLEH BERJUALAN DENGAN BATAS WAKTU TERTENTU

Dalam Perpanjangan PPKM, Bupati Karanganyar begitu bijaksana longgarkan PKL boleh jualan lagi tapi tutup pukul 20.00 WIB. Ketua DPRD Bagus Selo Alangkah Luwesnya PKL tutup Pukul 21.00 WIB

detikcyber.com – Karanganyar -Menghadapi intruksi Menko Ekonomi perihal rencana perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM hingga 8 Februari, Bupati Karanganyar Juliyatmono akan bersifat bijak. Bupati akan mengizinkan PKL untuk kembali berjualan di tempatnya semula, namun jam tutup diperpanjang hingga pukul 20.00 WIB.

“Jika nanti jadi perpanjangan PPKM maka saya akan fleksibel luwes tidak kaku. Silahkan mulai tanggal 26 Januari PKL kembali berjualan ditempatnya semula. Namun jam tutup dibatasi maksimal pukul 20.00 WIB,” tandasnya, Minggu (24/01).

Meski begitu Juliyatmono menekankan agar para PKL tetap displin dan mentaati protokol kesehatan karena tetap akan dipantau dievaluasi. Pihaknya berharap agar kelonggaran kebijakan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan hindari potensi pelanggaran.yang bisa merugikan orang bayak.

Bagus Selo Ketua DPRD Karanganyar

Adapun untuk pertokoan, lanjut Juliyatmono diharapkan juga taat aturan terutama jam tutup toko.harus tepat waktu. Jangan sampai kucing-kucingan dengan petugas patroli. “Saya pikir kelonggaran ini adalah yang terbaik disatu sisi PPKM berlanjut disisi lain ekonomi rakyat tetap bisa bergerak,”tuturnya.

Sementara itu Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo menyarankan pada Bupati agar jam tutup PKL dibuat fleksibel hingga pukul 21.00 WIB bukan pukul 20.00 WIB. Alasannya secara teknis lebih luwes jika jam tutup pukul 21.00 WIB waktunya agak lumayan panjang dianggap cukup bagi PKL untuk berjualan.

“PKL itu buka jam 16.00 WIB kalau jam tutupnya pukul 20.00 WIB ya mepet sekali dan itupun jika laku. Maka jika jam tutupnya pukul 21.00 WIB itu fleksibel nyaman,” ungkapnya.

Untuk itu Bagus Selo berharap mumpung kebijakan bupati belum final, sebaiknya bisa direvisi agar jam tutup PKL dibatasi maksimal pukul 21.00 WIB wajib tutup. “Nanti kami akan kordinasi dengan bupati membahas hal tersebut,” tuturnya

Wartawan : Dawam mashuri / Basuki

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *