PPKM Di Kota Madiun Diperpanjang hingga 2 Minggu Kedepan

detikcyber.com, Madiun – Menghormati keputusan dari Pemerintah Pusat untuk memperpanjang PPKM Jawa-Bali yang dari semula tanggal 11-25 Januari 2021, menjadi 26 Januari-8 Februari 2021.

Pemkot Madiun juga telah mengevaluasi PPKM tahap pertama, dimana banyak pasien yang terkonfirmasi positif virus Covid-19 baru yang berdasarkan hasil tracking petugas. Sehingga pasien yang terkonfirmasi positif virus Covid-19 langsung menjalani isolasi mandiri baik dirumah, rumah sakit maupun tempat karantina yang sudah dipersiapkan oleh Pemkot Madiun.

Walikota Madiun Maidi mengatakan bahwa PPKM tahap kedua ini kasus penyebaran virus Covid-19 di Kota Madiun sudah turun, dikarenakan pada PPKM tahap pertama dimana swmua orang yang kontak erat audah kita lakukan tracking, serta sudah melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan di jalur utama masuk Kota Madiun.

Walikota Madiun Maidi

“Harapan kami semoga kasus aktif bisa turun, kemudian tingkat kesembuhan yang terpapar virus Covid-19 juga meningkat. Akan tetapi masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Maidi saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Sabtu (23/01/2021).

Selain Pemkot Madiun mengoptimalkan tracking, juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan massal di 3 Kecamatan se Kota Madiun sebagai bentuk upaya setrilisasi kota serta mengantisipasi penambahan jumlah kasus baru.

“Insya Allah hari ini selesai melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, serta akan dievaluasi mana yang kurang. Mudah-mudahan PPKM tahap pertama ini selesai, yang menjalani isolasi mandiri juga sembuh, kasus penyebaran virus Covid-19 di Kota Madiun juga menurun,” pungkas Maidi.

Wartawan : Budy Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *