Pendatang dari Luar Kota Madiun, Akan Terima SMS Dan WA Blast Berupa Pengingat Laksanakan Prokes

detikcyber.com, Madiun – Polres Madiun akan melakukan terobosan baru dengan sistem sms dan wa blast kepada masyarakat pendatang dari luar kota Madiun yang berupa pengingat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Kota Madiun AKBP Dewa Putu E.D mengatakan bahwa terobosan baru yang akan diterapkan oleh Polres Madiun yang bekerjasama dengan pihak Satreskrim Polres Madiun dan operator Telkomsel untuk mengirimkan pesan SMS atau WA broadcast secara otomatis selama 10 hari kedepan bagi pendatang dari luar Kota Madiun.

“Yang diwakili oleh reserse untuk membuat himbuan kepada masyarakat pengguna simcard Telkomsel terkait penyebaran virus Covid-19 dan agar masyarakat waspada terhadap virus Covid-19 yang meningkat tajam di Kota Madiun,” ungkap AKBP Dewa kepada detikcyber.com seusai penyekatan di Demangan, Te”an, Sabtu (23/01/2021).

Selain mendapa SMS blast, Satreskrim akan meluncurkan inovasi WhatsApp blast. Yang dimana pengguna simcard Indosat akan mendapatkan himbuan terhadap pencegahan virus Covid-19 melalui aplikasi Wa.

“Kami sudah mencatat kurang lebih 100 nomor selama sepuluh hari kedepan dari pengguna simcard Telkomsel dan Indosat guna untuk mengingatkan kepada masyarakat agar tidak bosan melaksanakan protokol kesehatan,” pungkas AKBP Dewa kepada detikcyber.com

Wartawan : Budy Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *