Truk Pengangkut Minuman Kemasan Terguling di Jalur Jalan  Tembus Karanganyar

detikcyber.com Karanganyar – Peristiwa kecelakaan tunggal yang membuat heboh warga kembali terjadi di jalur kawasan Tawangmangu, Karanganyar, Jumat, (22/1/2021) pagi.

Truk pengangkut minuman kemasan terguling di jalur alternatif Jateng-Jatim atau Karanganyar-Magetan tepatnya di Desa Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar.

Beruntung, akibat kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, ribuan botol kemasan berceceran di jalanan.

Data yang dihimpun Detikcyber.com menyebutkan, peristiwa ini terjadi pada Jumat pagi sekira pukul 04.00 WIB.

Sementara Kanit Laka Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Widya S Putri, dihubungi wartawan, mengungkapkan truk kontainer yang terguling dikemudikan oleh Baskoro, 51, warga Paburan, Kemang, Bogor, Jawa Barat.

Ia menyebut, sebelum terguling, truk melaju dari Magetan menuju ke barat yakni menuju kawasan Tawangmangu.
“Saat melaju di tikungan Legender Resto, truk terguling. Kuat diduga akibat faktor permasalahan pada sistem pengereman,” terang dia.

“Laju yang tidak terkendali mengakibatkan pengemudi berupaya banting setir ke arah kanan. Truk ini terguling di pinggir jalan,” jelas dia.

“Kami pastikan ini murni kecelakaan tunggal. Akibat kejadian ini pengemudi truk mengalami sejumlah luka dan dibawa ke Puskesmas Tawangmangu untuk mendapatkan perawatan medis,” sambung dia.

Iptu Widya menambahkan, akibat kecelakaan ini butuh crane guna proses evakuasi badan truk. “Saat ini masih proses evakuasi menggunakan crane,” sambung dia.

Wartawan : Dawam Mashuri

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *