Pemkot Surakarta Bagikan 1.845 unit HP Kepada Siswa Jalur Afirmasi Guna Mendukung Belajar Daring

detikcyber.com, Solo – Pemerintah Kota Surakarta yang telah membagikan handphone (HP) secara gratis kepada siswa yang kurang mampu agar bisa mengikuti proses pembelajaran jarak jauh (PJJ). Saat ini Pemkot Surakarta telah membagikan 1.845 unit HP pada tahap-31 kepada siswa yang kurang mampu serta jalur afirmasi. Guna untuk mendukung proses pembelajaran online (daring) selama pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Surakarta, Etty Retnowati mengatakan sebanyak 97 unit HP yang dibagikan di tiga sekolah bagi siswa jalur afirmasi. “Ketiga sekolah yang dibagikan HP oleh Walikota Surakarta antara lain SMP Kanisius 1 sejumlah 31 unit HP, SMP Kristen 1 sejumlah 31 unit HP, serta di SMP Muhammadiyah sejumlah 35 unit HP dari Pemerintah Kota Surakarta,” ungkap Etty Retnowati kepada detikcyber.com seusai melaksanakan agenda kegiatan Mider Praja, Jumat (22/01/2021) pagi.

Sementara itu Walikota Surakarta FX.Hadi Rudyatmo menyatakan bahwa masih ada 249 unit HP yang akan Pemkot Surakarta bagikan minggu depan kepada siswa-siswi yang kurang mampu maupun jalur afirmasi. Guna untuk mendukung proses pembelajaran online (daring) selama pandemi Covid-19 ini.

Walikota juga menyampaikan bahwa Pemkot Surakarta melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Surakarta akan terus berusaha agar seluruh anak didik di Kota Surakarta agar dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ). ” Nantinya saya bersama Pak Sekda serta Kepala Dinas Pendidikan akan terus berupaya untuk mencarikan donatur baik perseorangan maupun Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan. Agar seluruh anak didik di Kota Surakarta dapat mengikuti proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan lancar tanpa halangan apapun,” pungkas Rudy kepada detikcyber.com

Wartawan : Dhiki Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *