KPU TETAPKAN    CALON BUPATI FADIA ARAFIQ, SE, MM DAN CALON WAKIL BUPATI RISWADI, SH SEBAGAI PASANGAN TERPILIH PILKADA 2020

detikcyber.com, Kajen – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten hari ini Kamis ( 21 / 1 ) mengadakan Rapat Pleno Terbuka untuk penetapan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati terpilih Tahun 2020 pada pemilihan Kepala Daerah dengan pasangan no urut 1 Asip kholbihi SH., M.Si dan Sumarwati, , S.Pd., M.AP dan pasangan no 2 Fadia Arafiq, SE., MM dan RISWADI , SH.

Acara tersebut dilaksanakan di Aula Kantor KPU yang dihadiri Kapolres Pekalongan AKBP. Darno, Kapolres Pekalongan Kota AKBP. M. Irwan Susanto, S.I.K., SH., MH. Asisten Pemerintahan Totok Budi M, SE., Dandim 0710 yang diwakili
Danramil 03 Kajen, Kodim 0710 Kapten Info. Nukhan, Kapolsek Kajen AKP. Isnovim Chodariyanto, SH., MH, Perwakilan Partai-Partai pengusung serta Ketua KPU Abi Rizal beserta jajarannya.

Surat Keputusan Penetapan pasangan terpilih Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dibacakan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal.

Ketua KPU Abi Rizal kepada Wartawan mengatakan bahwa KPU melaksanakan penetapan pada pasangan calon bupati dan calon Wakil Bupati ini berdasarkan surat dari Mahkamah Kontitusi yang turun pada tal 20 Januari 2021 dan surat dari KPU RI untuk menetapkan calon terpilih.

Lebih lanjut Abi Rizal mengatakan bahwa pasangan terpilih no urut 2 Fadia Arafiq, SE., MM. dan Riswadi, SH ini ditetapkan setelah pada pemilihan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati memperoleh suara 312.556 dari Sura sah atau 56,83 %.

Sementara itu Candra Saputra yang mewakili dari gabungan partai pengusung kepada Wartawan mengatakan bahwa setelah ditetapkan calon bupati dan calon wakil bupati ini sekarang tidak ada lagi no 1 dan no 2.

” Saya mengharapkan kepada semua masyarakat untuk kembali bersatu padu, bersama-sama membangun Kabupaten Pekalongan agar tambah maju dan masyarakat kabupaten pekalongan sejahtera “, Ucap Candra Saputra.

Wartawan : LELES M

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *